(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Pemdes Anturan Salurkan BLT DD Terhadap 134 Warga KPM
Admin buleleng | 08 Februari 2021 | Dibaca 67 kali

Senin(8/2), Pemerintah Desa Anturan Kecamatan Buleleng hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa terhadap 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Anturan.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).  

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, dimana telah ditetapkan sebanyak 134 KPM warga Desa Anturan yang terbagi menjadi 4 Banjar Dinas. Dari 4 banjar dinas tersebut diantaranya Banjar Dinas  Anyar sebanyak 32 KPM , Banjar Dinas  Labak sebanyak 17 KPM ,Banjar Dinas  Pasar sebanyak 30 KPM dan Banjar Dinas Munduk sebanyak 55 KPM.

Ditemui dilokasi, Perbekel Desa Anturan Ketut Soka, S.Pd menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang diselenggarakan oleh BPD bersama Perbekel. Dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar terhadap 134 warga KPM yang terbagi menjadi 4 Banjar Dinas. Ungkap Perbekel Desa Anturan.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, menisme penyalurannya di mulai Pukul,10.00 wita serta sesuai dengan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dan menjaga jarak sekaligus pengaturan jam kedatangan dari masing-masing warga yang terdapat di 4 Banjar Dinas. Dan beliau berharap semoga bantuan yang sisalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang  akan disalurakan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar Rp.300.000,- per bulannya.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan  dari Kecamatan Buleleng, dalam hal ini diwakili oleh Ketut Utama Yasa,S.Sos , Staf Pemerintahan, meninjau langsung proses penyaluran BLT DD di dampingi Perbekel Desa Anturan, BPD dan Pendamping Desa dengan tetap sesuai Prokes 3M

Share Berita Ini :