(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2022

Admin buleleng | 20 April 2022 | 103 kali

Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sudariani, S.STP Seijin Camat Buleleng rabu pagi,(20/4) menghadiri sekaligus melaksanakan pendampingan pelaksanaan penilai lomba perpustakaan tingkat Kabupaten di Sekolah Dasar (SD) Lab Undiksha Singaraja.

Lomba perpustakaan dilaksanakan dalam upaya meningkatkan literasi dan budaya membaca, melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Bidang Pengembangan dan Budaya Baca melaksanakan penilaian lomba perpustakaan.

Acara ini dibuka langsung oleh Kadis DAPD Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca M.Si yang didampingi langsung oleh Kabid pengembangan dan budaya baca serta Tim Penilai Lomba Perpustakaan Kabupaten Buleleng, diterima oleh Kepala Sekolah SD Lab Undiksha. Dimana penilaian ini dilaksanakan yang ke 7, bersamaan dengan penilaian lomba perpustakaan perwakilan dari SMP 3 Singaraja dan penilaian lomba perwakilan dari Desa Pohbergong Kecamatan Buleleng.

Kadis DAPD memotivasi peserta lomba. Beliau menyampaikan  bahwa, buku yang ada di perpustakaan lebih baik ketimbang searcing pada gadget karena kedalaman dari isi buku jauh lebih lengkap ketimbang ulasan maupun ringkasan di website. 'Dimana Perpustakaan dihargai dan dikelola dengan baik, maka disitu akan ada prestasi yang didapat.

Pembukaan kegiatan penilaian lomba perpustakaan ini dilaksanakan di pusatkan di ruang Auditorium SD Lab undiksa Singaraja, dilanjutkan dengan pelaksanaan penilaian di Perpustakaan SD Lab undiksa Singaraja.