(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Upacara Piodalan di Padmasana Rumah Jabatan Bupati Buleleng

Admin buleleng | 10 Januari 2024 | 186 kali

Bertepatan pada rahina Tilem Kepitu, Buda Umanis Kulantir, Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP., Rabu(10/1), menghadiri serangkaian upacara piodalan di Padmasana Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Upacara piodalan tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Buleleng beserta ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng serta seluruh Pimpinan jajaran lingkup Pemkabupaten Buleleng, dimana piodalan tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan dan perlindungan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara niskala sesuai ajaran agama Hindu. Sehingga apa yang menjadi harapan ke depan dapat terwujud dan diberi kelancaran untuk kemajuan Buleleng.

Piodalan dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Kemenuh, saking Griya Romo Arsana, Sukasada, yang mana tingkatan Piodalan hari ini adalah tingkatan Utama dengan sarana banten Piodal, Bebangkit dan Caru Panca Sata. 

Untuk diketahui rangkaian atau dudonan Piodalan pada Pura Rumah Jabatan Bupati ini yaitu Mendak Ida Bhatara, Mekala Yas, Ngelinggihang Ida Bhatara, Pedudusan Alit ,Ayab Surya Upasaksi, Mecaru, Katur Piodalan terakhir Nyineb dengan pementasan Topeng Sidakarya.