(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Rakor Dalam Rangka Pelaksanaan Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa

Admin buleleng | 20 April 2022 | 228 kali

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, bertempat di Hotel Bali Taman Resort & Spa Lovina, Rabu (20/4).

Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP menghadiri rakor tersebut, dimana hadir Kepala BNNK Buleleng AKBP. Astawa sekaligus membuka acara, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Buleleng termasuk rawan narkoba. Dimana pengawasan khusus dalam pemberantasan narkoba di Buleleng sebagai kewajiban semua pihak, tentu sangat dibutuhkan sinergitas dan kerja sama serta perlu penanganan serius dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, melalui penguatan program kerja, kebijakan dan strategi dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

BNNK Buleleng mefokuskan didalam menitik beratkan pada ketahanan keluarga, yang  mana pentingnya keluarga pada aspek pencegahan dan rehabilitasi. Melalui rakor program ketahanan keluarga, merupakan kunci penting dalam mewujudkan Kabupaten Buleleng bersih dari narkoba, dengan tertujuan agar seluruh komponen di wilayah Kelurahan/Desa dapat secara mandiri melaksanakan program P4GN, Sehingga mampu mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).