(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Lomba Fashion Show Ibu Hamil dan Lomba Yel-yel PKK Antar Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 23 April 2022 | 271 kali

Serangkaian memperingati Hari Katini Sabtu Pagi (23/4), Pemerintah Kecamatan Buleleng menggelar lomba Fashion Show Ibu Hamil dan Lomba Yel-yel PKK Antar Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng.

Lomba digelar di Wantilan Pura Segara Pantai Happy Desa Tukadmungga. Dimana perlombaan ini diikuti 28 peserta dari lomba Yel-yel PKK antar Desa/Kelurahan, dan 9 peserta lomba Fashion Show Ibu hamil, serta pertengahan lomba di petaskan topeng jauk keras dari Pondok Seni Parasara, Desa Kalibukbuk.

Lomba fashion show Ibu hamil dan Lomba Yel-yel PKK dibuka langsung oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP, yang mana sebelumnya di awali dengan tari penyambutan Sekar Jagat dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, kemudian laporan Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng dalam penyelenggaraan lomba ini.

Dalam laporanya, Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng Ny.Cornelia Riang Pustaka menyampaikan, lomba ini terselenggara dalam rangka memperingati hari Kartini, serta  kerja sama dari TP PKK desa dan kelurahan sebagai partisipan peserta lomba, baik lomba fashion show Ibu hamil maupun Yel-yel PKK antar desa dan kelurahan.

Lebih lanjut disampaikan, tema yang diangkat dalam lomba fashion show Ibu hamil yakni "gerakan sayang Ibu, suami siaga", serta tema lomba Yel-yel PKK berkaitan dengan kegiatan dari PKK desa/Kelurahan. 

Begitu pula disampaikan dalam sambutan Camat Buleleng. Dalam sambutannya, selaku pembina TP PKK Kecamatan, beberapa rangkaian kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini.  Diantaranya telah terlaksana pertandingan Tenis Meja Camat Buleleng Cup 2022 pada tanggal 15 April 2022 sepekan lalu, dan hari ini kembali menggelar perlombaan. Lomba ini tidak lepas bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar perangkat Desa dan perangkat Kelurahan, sekaligus kerjasama TP PKK Desa dan Kelurahan dan tak kalah penting bertujuan dalam perberdayaan Ibu dan anak dalam program PKK.

Hadir  para undangan dalam acara ini, diantaranya hadir perwakilan Ketua TP PKK  Kabupaten Buleleng, perwakilan DWP Kabupaten Buleleng, Perwakilan Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Anggota Dewan Kabupaten Buleleng, Ni Kadek Turkini, S.H, Ketua Forkom Kabupaten Buleleng, Forum Koordinasi Pimpinan Kec.Buleleng, serta hadir Perebekel/Lurah Se-Kecamatan Buleleng.

Diakhir acara dilangsungkan penyerahan hadiah, baik para pemenang lomba Tenis Meja Camat Buleleng Cup 2022 maupaun para pemenang lomba Yel-yel PKK Desa/Kelurahan, serta para pemenang fashion show Ibu hamil. Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Camat Buleleng beserta Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng. Adapun hadiah yang diperebutkan yakni berupa tropi, piagam dan hadiah uang tunai.