(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
TP PKK Desa Nagasepaha Tampilkan Kreatifitas Kerajinan Dalam Rapat Rutin PKK
Admin buleleng | 28 Mei 2021 | Dibaca 47 kali

Rapat rutin PKK Kecamatan Buleleng bulan ini dilaksanakan di Desa Nagasepaha. Pelaksanaan rapat dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Nagasepaga, Jumat(28/5). Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP selaku pembina kesatuan TP PKK Kecamatan Buleleng hadir dalam rapat kali ini, bersama Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng, Ny.Cornelia Riang Pustaka dan anggota.

 

Berbeda dalam rapat bulan sebelumnya, TP PKK Desa Nagasepaha selaku tuan rumah kali ini menampilkan Kreatifitas  kerajinan produk seni usaha yang ada di Desa Nagasepaha yang dibuat oleh Ibu-ibu TP PKK Nagasepaha. Salah satu kerajinan di tampilkan sebelum pelaksanaan rapat, diantaranya Usaha Saab Mote serta berbagai olahan usaha kuliner. Usaha saab mote yang menjadi produk usaha Desa Nagaseha memang sudah terkenal dari hasil produk yang berkualitas.

 

Pemasaran Saab Mote sudah sampai keluar Desa, sehingga menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Nagasepaha. Bentuk dan ukuran dari saab Mote berbagai ukuran, ada yang ukuran sangat besar, sedang dan kecil. Menggeluti usaha ini tidak memakan waktu yang lama untuk membuat 1 Saab Mote, maka dari itu Ibu-Ibu warga masyarakat Desa Nagasepaha menjadi salah satu mata pencarian untuk menjalankan perekonomian di bidang usaha ini.

 

Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng, Ny. Ny.Cornelia Riang Pustaka, sangat mendukung usaha yang dikembangkan oleh PKK Desa Nagasepaha, salah satunya kerajinan usaha membuat saab mote. Usaha yang dihasilkan TP PKK ini, nantinya bisa dikembangkan sekaligus bisa bersaing didalam pemasaran produk kerajinan. Tentunya untuk menambah dari penghasilan keluaraga khususnya masyarakat di Desa Nagasepaha. Begiatu pula disampaikan oleh Camat Buleleng, memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh anggota PKK, agar terus berkarya di masa pandemi ini sembari melihat secara langsung hasil kerajjnan yang dihasilkan oleh TP PKK Desa Nagasepaha. Rapat rutin PKK berjalan lancar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Share Berita Ini :