(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kasi Pembangunan Hadiri Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2023 di Desa Kalibukbuk

Admin buleleng | 29 Juni 2022 | 146 kali

Bertempat di Aula Ruang Rapat Kantor Desa Kalibukbuk. Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng, Anak Agung Ngurah Wiratma, SH Rabu pagi,(29/6) Seijin Camat Buleleng menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2023 Desa Kalibukbuk.

Didampingi oleh Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka beserta Sekretaris Desa, Ketua BPD Desa Kalibukbuk,Made Rudita serta Perangkat Desa Kalibukbuk bersama-sama melaksanakan musyawarah Desa yang dibuka oleh Ketua BPD Desa Kalibukbuk.

Disela pembukaan, Perebekel Desa Kalibukbuk menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanan RKP Desa. BPD Desa Kalibukbuk bersama Perbekel dan perangkat Desa menyelenggarakan Musdes RKP Desa untuk menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng tentang pedoman pelaksanaan Musdes RKP Desa dan penyusunan RKP Desa Tahun 2023 yang mana pada surat edaran tersebut telah ditetapkan jadwal penyusunan RKP Desa Tahun 2023.

Musdes RKPDesa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok pikiran dan kebijakan arah pembangunan Desa Kalibukbuk tahun 2023 yang akan datang.

Pelaksanaan Musdes RKPDesa berdasarkan pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Permendagri nomor 114 tentang pembangunan Desa, Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Proses penyusunan RKPDes tentu tidak mudah memenuhi semua usulan masyarakt tapi paling tidak kita akan mendahulukan  usulan yang di Prioritaskan yang lebih dibutuhkan asas manpaatnya.

Sementara Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk Menyusun RKPDes yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan dan melaksanakan pemulihan ekonomi secara tranparan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa, Khususnya desa Kalibukbuk di Tahun 2023 dengan tetap berpedoman skala Prioritaskan pembangunan yang lebih dibutuhkan.