(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rapat Evaluasi Program Kegiatan Pembangunan Daerah Triwulan III Tahun Anggaran 2023

Admin buleleng | 30 Oktober 2023 | 474 kali

Sekretaris Camat Buleleng Ni Putu Sri Sundariani, S.STP., M.E, didampingi Kepala Sub Bagian Perencanaan Kecamatan Buleleng I Nengah Sukenasa, S.Sos, menghadiri undangan Rapat Evaluasi Program Kegiatan Pembangunan Daerah Triwulan III Tahun Anggaran 2023 bertempat di Ruang Rapat utama Kantor Bappeda, Senin (30/10).

Rapat dihadiri  sekaligus dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi oleh Asisten II dan Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P, mengundang para pimpinan Perangkat Daerah dan para Camat.

Dalam rapat, Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P.,  menjelaskan rapat evaluasi ini dimaksudkan untuk mengkoordinasikan pengendalian dan evaluasi pelaksana program dan kegiatan pembangunan antara seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng serta untuk meningkatkan pengawasan dan penilaian terhadap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan berdasarkan dokumen perencanaan dan penganggaran serta memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng memaparkan kegiatan pembangunan Kabupaten Buleleng TA 2023 pada triwulan III dengan sumber dana APBD  sebesar Rp2,270 Trilyun lebih, telah terealisasi sebesar Rp1,442 Trilyun lebih atau 62,67%, dan realisasi keuangan sebesar 62,67 %. Sedangkan untuk Capaian Kinerja Keluaran (output/outcome) mencapai 75,50%. Sementara Total DAK non fisik, Pagu sebesar Rp303,7 Milyar lebih telah terealisasi sebesar Rp171,2 Milyar lebih atau 57,44% dimana realisasi Fisik mencapai 59,25%.

Pada kesempatan dimaksud, Sekda Buleleng menghimbau kepada para pimpinan Perangkat Daerah dan camat untuk senantiasa melakukan pencermatan dan penyesuaian dalam rangka optimalisasi pemenuhan indikator kinerja masing-masing Perangkat Daerah.