(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Upacara Rsi Gana di Kantor Perbekel Desa Jinengdalem

Admin buleleng | 13 April 2024 | 70 kali

Bertepatan pada rahina Sanicara Kliwon tumpek Klurut, Sabtu(13/4), Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP, didampingi Kepala Seksi Pemerintahan Gede Susena, S.E dan Kasi Sosbud Kecamatan Buleleng, menghadiri undangan upesaksi upacara Dewa Yadnya (Rsi Gana) di Parhyangan Padmasana Kantor Perbekel Desa Jinengdalem.

Upacara Rsi Gana di Puput oleh Ida Pandita Rsi Sri Bujangga dari Grya Baktiseraga, dan dihadiri para undangan diantaranya hadir Kepala Puskesmas Buleleng III, Perbekel Jinengdalem beserta staf, Kelian Desa Adat Alapsari, Kelian Br Adat Jinengdalem, BPD Jinengdalem beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Direktur Bumdes Dwi Amerta Sari, Babinkamtibmas dan Babinsa dan para Pemedek lainya.

Prosesi upacara Rsi Gana diawali dengan Upacara Pedudusan, Pengresikan Pelinggih Padmasana dan lingkungan Kantor, Pembersihan, penglukatan dan Beakala Prangkat Desa. Dirangkaian pula upacara ngiderang caru. Usai rangkaian upecara, dilanjutkan dengan Persembahyangan bersama, muspayang Keramaning sembah dilanjutkan nunas wangsupade Tirta lan Bije.

Perbekel Jinengdalem Ketut Mas Budarma dalam sambutannya menyampaikan salam pembuka dan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan yang telah hadir sekaligus mendoakan, sehingga acara Rsi Gana berjalan lancar labde Karya.