(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

7 Desa Kecamatan Buleleng Serentak Hari Ini Salurkan BLT DD, Kecamatan Laksanakan Monitoring

Admin buleleng | 11 Mei 2022 | 64 kali

Melalui Seksi Pemerintahan Kecamatan Buleleng, Plt.Kasi Pemerintahan, Amin Rois, S.Hut bersama Staf hari ini rabu,(11/5) melaksanakan monitoring pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Monitoring hari ini dilaksanakan di beberapa Desa dari 7 (tujuh) yang melaksanakan penyaluran BLT DD wilayah Kecamatan Buleleng. Dari 7 (tujuh) Desa tersebut diantaranya: Desa Alasangker, Desa Petandakan, Desa Nagasepaha, Desa Baktiseraga, Desa Kalibukbuk, dan Desa Jinengdalem.

Salah satu Desa hari ini menyalurkan BLT DD yakni Desa PohBergong, yang mana Pemdes Desa PohBergong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Bulan Mei 2022 bertempat di Gedung Futsal Desa PohBergong. Secara bertahap dengan waktu yang telah diinformasikan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing Banjar Dinas hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. Dimana Desa Pohbergong jumlah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD sebanyak 125 KPM.

Turut hadir dalam acara ini disaksikan langsung oleh Plt.Kasi Pemerintahan Kecamatn Buleleng bersama Staf, Perbekel Desa PohBergong, Wayan Wagia, S.Sos didampingi Perangkat Desa, BPD PohBergong, serta Babinkamtimas Desa PohBergong.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kasi pemerintahan Kecamatan Buleleng menyampaikan, apresiasi terhadap Pemerintah Desa PohBergong  yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masing-masing warga KPM. Dimana penyaluran BLT DD tersebut telah di atur berdasarkan regulasi Permendes Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022 serta Peraturan perbekel yang mengatur tentang hasil Musdes Penetapan Penerima Manfaat dan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun 2022. Diharapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menggunakan BLT-DD ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan dapat mengurangi beban hidup disaat pandemi ini.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), total anggran Bulan Mei untuk 125 KPM realisasi anggaran sejumlah Rp. 37.500.000,- dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 yang terdiri dari 2 Banjar Dinas, Banjar dinas Poh dan Banjar Dinas Bergong. Untuk Banjar Dinas Poh sebanyak 82 KPM serta Banjar Dinas Bergong Sebanyak 43 KPM berdasarkan dari hasil Musyawarah Desa PohBergong.