(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Hari Pertama

Admin buleleng | 05 Mei 2021 | 356 kali

 

Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Buleleng dari 29 Desa/Kelurahan dilaksanakan hari ini, rabu(5/5). Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP memantau langsung jalannya pelaksanaan Vaksinasi untuk memastikan pelaksanaan vaksin berjalan lancar salah satunya di Desa Poh Bergong.

 

Dimana sasaran asumsi jumlah penduduk Kecamatan Buleleng yang berusia 40 tahun ke atas, bisa dituntaskandiberikan vaksinasi secara keseluruhan untuk usia tersebut. Jumlah penduduk yang tercatat bedasarkan kelompok umur 40 tahun ke atas berdasarkan data konsulidasi semester II mencapai 57,302 yang tersebar di 29 Desa/Kelurahan.

 

Dari hal tersebut Camat Buleleng menghimbau kepada Perbekel/Lurah untuk bisa mensukseskan mencapi target untuk memberikan Vaksin terhadap warga masyarakat dengan prioritas sesuai asumsi jumlah penduduk Kecamatan Buleleng yang berusia 40 tahun ke atas.

 

Untuk memastikan pelaksanaan vaksin berjalan lancar, Camat buleleng melalui Seksi Trantib Kecamatan Buleleng menugaskan seluruh Pegawai kecamatan bertugas dalam memantau jalannya vaksinasi. Melaporkan data maupun kendala yang dihadapi didalam proses berjalannya Vaksin di Desa maupun Kelurahan, dimana dibantu pula oleh para SKPD yang tersebar di masing-masing Desa maupun di Kelurahan selaku pendamping.

 

Seperti diketahui, Buleleng menerima tambahan pasokan vaksin Astrazeneca sebanyak 50.000 dosis. Dari pasokan vaksin tersebut wilayah perkotaan yang padat penduduk Seperti Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Kampung Anyar, maupun Desa kalibukbuk selaku destinasi wisata di bali utara  agar di prioritaskan dalam program vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin.