(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rahina Tilem Sasih Mala Jiyestha, Pegawai Kantor Camat Buleleng Laksanakan Persembahyangan di Parhyangan Padmasana Kantor Camat Buleleng

Admin buleleng | 30 Mei 2022 | 71 kali

Bertepatan pada rahina suci Tilem, Wuku Sungsang  Sasih Jiyestha Senin(30/5). Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, S.IP didampingi Sekretaris Camat Buleleng bersama para Kasi dan Kasubag serta seluruh Karyawan/Karyawati Pegawai Kantor Camat Buleleng melaksanakan persembahyangan bersama di Parhyangan Padmasana Kantor Camat Buleleng.

Persembahyangan bersama dipimpin oleh Staf Soasial dan Budaya  Kecamatan Buleleng Jero Ketut Aria Suastika, S.Pd H selaku pengenter acara, dan dipuput oleh oleh Jro M.Ida Bagus Artana pengempon Parhyangan Padmasana Kantor Camat Buleleng.

Sesuai arahan Bapak Camat Buleleng, Persembahyangan bersama dilaksanakan setiap rahina suci Punama dan rahina suci Tilem. Dimana hal tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan serta lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa di dalam melaksanakan aktivitas kerja sebelum melaksanakan tugas sebagaimana biasa  di Kantor Camat Buleleng. Serta mengucap rasa syukur tentang apa yang telah dicapai dan akan dilaksanakan dalam mejalankan tugas-  tugas sesuai Tupoksi masing – masing.

Usai pelaksanaan persembahyangan, Camat Buleleng pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal dalam dharma wacananya. Mengajak seluruh Karyawan/Karyawati Pegawai Kantor Camat Buleleng untuk meningkatkan serada bhakti Takwa Dan Moralitas, melalui Spiritualisme mendekatkan diri hubungan antara Tuhan dan Umatnya. Sekaligus tak kalah pentinya bisa menempatkan serada bhakti yang benar sesuai dengan tempat yang benar, waktu yang tepat dan cara yang benar. Wujud kehadiran tuhan tersebut ditandai dengan kehadiran tanda-tanda dari alam semesta. Ucap Camat Buleleng.