(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rakortek Pengelolaan Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng

Admin buleleng | 27 April 2023 | 80 kali

Kamis,(27/4) bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Operator Website Kecamatan Buleleng Ketut Utama Yasa, S.Sos Seijin Camat Buleleng mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengelolaan Website Resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng Tahun 2023.

Rapat dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, dalam hal ini di wakili Plt.  Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Drs Gede Sugiartha Widiada, M.Si., namun sebelumnya acara diawali laporan Kadis Kominfosanti Kab Buleleng Ketut Suwarmawan, SSTP,.M.M  memaparkan terkait materi rapat dalam hal ini terkait (Rakortek) Rapat Koordinasi Teknis pengelolaan Website di tahun 2023.

Dalam laporanya, kadis kominfo menyampaikan latar belakang situs resmi Pemkab.Buleleng. Beliau juga menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan rapat koordinasi teknis, yakni tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kembali pengelolaan website dari penginputan data, berita, artikel, slider dan masih banyak yang lainnya. Serta di sampaikan juga acara testimoni dari peringkat terbaik pengelolaan website perangkat daerah lingkup pemkab buleleng tahun 2022.

Acara di lanjutkan sambutan  Sekda Buleleng, dalam hal ini diwakili oleh Plt Asisten III setda Kab.Buleleng sekaligus membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) pengelolaan Website resmi Pemkab.Buleleng Tahun 2023. Pihaknya berharap melalui Rakortek ini dapat meningkatkan pengelolaan website resmi Pemkab Buleleng beserta website perangkat daerah dan kelurahan sehingga dapat memeberikan layanan informasi kepada masyarakat umum secara efektif dan efisien.

Adapun materi disampaikan dalam rapat:

1. Tata cara dan Setrategi pengelolaan website  yang ada di konten aplikasi Web, yang disampaikan oleh Kadis Sosial Kab.Buleleng, dimana dinsos menjadi peringkat terbaik pengelolaan Website Tahun 2022;

2. Evaluasi pengelolaan Website resmi Pemkab.Buleleng disampaikan oleh Kabid Tata Kelola dan SDM SPBE   Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, SE, M.A.P., bersama Ka. Bid. Pengelolaan Komunikasi Publik Bapak I Putu Suryada Santhi, ST.;

3. Materi Teknis tentang pembutan konten website dan mensos dlm keterbukaan Informasi dan ;

4. Materi teknis tata cara penginputan Konten Website  dan keamanan informasi yang disampaikan oleh Team Diskominfosanti.

Hadir dalam undangan rapat koordinasi di antaranya: Sekretaris Daerah Kab.Buleleng, diwakili oleh Plt.Asisten III,  Kepala Dinas Kominfosanti Kab.Buleleng, Kepala Dinas Sosial Kab.Buleleng, Kadis Pendidikan Kab.Buleleng, Perwakilan Dinas Kesehatan, Kabid tata kelola dan Komunikasi Publik Diskominfo, serta para OPR website masing-masing OPD Pemkab.Buleleng yang dihadiri 67 OPR Website.