(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kasi Pembangunan Hadiri FGD II, Kajian Pengembangan Model Desa Agrowisata Berbasis Tri Hita Karana  di Kabupaten Buleleng

Admin buleleng | 03 Agustus 2022 | 16 kali

Mewakili Camat Buleleng, Kepala Seksi Pembangunan Anak Agung Ngurah Wiratma, S.H Rabu pagi (3/8), menghadiri rapat Focus Group Discussion II ( FGD II) kajian pengembangan model desa agrowisata berbasis tri hita Karana pada desa sambangan dan sekitarnya di Kabupaten Buleleng.

Bertempat di ruang rapat Badan Penelitian  Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, rapat di buka oleh Kepala Balitbang dan di dampingi oleh tim ahli dari undiksa dan dari Stah Empu Kuturan. Dimana pada prinsipnya pengembangan  model desa agrowisata ini, dilaksanakan untuk mengurangi pemanfaatan lahan pertanian yang masih produktip. Sehingga lahan pertanian tetap terjaga dan sekaligus mengenalkan kepada para wisatawama,  obyek wisata alam yang berada di daerah sambangan, Desa Panji dan Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng. Yang mana akan dikenalkan cara menanam pohon dan memetik buah,  serta  rute titik perjalanan wisata akan di mulai dari sambangan melalui jalur pejalan kaki, melewati persawahan, perkebunan sekaligus mengenalkan potensi yg ada di sambangan. Dilanjutkan  turun ke Desa Panji serta nantinya menuju pantai penimbangan Desa Baktiseraga untuk melihat tukik dan berakhir makan siang di pantai penimbangan.