(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Technical Meeting Persiapan Lomba Fashion Show Ibu Hamil dan Lomba Yel-Yel Antar TP PKK Desa Kelurahan

Admin buleleng | 19 April 2022 | 514 kali

Dalam rangka memperingati hari kartini di tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Buleleng melalui TP PKK Kecamatan Buleleng menggelar berbagai perlombaan. Lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba Fashion Show Ibu Hamil dan Lomba Yel-yel Antar TP PKK Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng yang digelar pada 23 April 2022. Selasa pagi (19/4), Panitia penyelenggara Kecamatan Buleleng melaksanakan technical meeting persiapan lomba bertempat di Warung Happy Nice, Pantai Happy Desa Tukadmungga.

Hadir Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP didampingi Kasi Sosial dan Budaya, Ni Ketut Suryaniti, M.Si dengan menghadirkan para dewan juri dalam technical meeting. Dimana mengundang Ibu Anik Chandra Dewi selaku Juri lomba fashion show ibu hamil dan Ibu Putu Yanti Pusparini, serta Ibu Kadek Wirayuni selaku juri dari lomba Yel-yel antar TP PKK Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng. Berbagai persiapan lomba dibahas dalam technical meeting dengan para perwakilan TP PKK Desa/Kelurahan yang menjadi peserta lomba.

Dari hasil technical meeting terdapat beberapa kesepakatan, diantarannya untuk lomba Yel-yel antar TP PKK Desa dan Kelurahan diikuti 28 peserta, yang mana peserta lomba 5-10 orang dengan setiap peserta wajib menyetorkan naskah/yel-yel masing-masing rangkap 4 yang disampikan saat lomba. Tema yang diusung diambil berkaitan dengan kegiatan TP PKK masing-masing Desa dan Kelurahan, serta kreteria penilaian diantaranya: (1) Kekompakan 20% (gerak dan pengusaan materi), (2) Isi materi 20% (minimal sesuai tema kegiatan PKK), (3) Penguasaan stage 10% (kemampun penguasaan panggung dan mampu menyesuaikan jumlah personil, (4) Ketepatan waktu 10%, (5) Kreatifitas 40 % ( Penggunaan property, penampilan, kesesuaian  musik iringan dengan gerak dan lagu serta kesesuaian kostumnya.

Begitu pula, panitia penyelenggara lomba menjelaskan terkait kreteria lomba pasangan Fashion Show Ibu Hamil. Tema yang diangkat dalam lomba tersebut yakni”gerakan sayang ibu, suami siaga”, diikuti 19 peserta dari TP PKK Desa dan Kelurahan, dengan persyaratan peserta wajib membawa buku KIA ( Kesehatan Ibu dan Anak) dan diperlihatkan saat pendaftaran dan usia kehamilan minimal 5 s/d 7 bulan. Untuk bobot  penilaian diantaranya: (1) Kekompakan 20 % (gerak dan penguasaan materi), (2) Isi materi 20%, (3) Penguasaan stage 10%, (4) Ketepatan Waktu 10% (3 menit) dan (5) Kreatifitas 40%. Pelaksanaan lomba tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu,23 April 2022 bertempat di Wantilan Pantai Happy Desa Tukadmungga.