(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Pelaksanaan Lomba Bulan Bahasa Bali Desa Adat Anturan
Admin buleleng | 27 Februari 2021 | Dibaca 136 kali

Desa Adat Anturan, Desa Anturan Kecamatan Buleleng Sabtu pagi(27/2) melaksanakan lomba mesatua bahasa bali dan nyurat aksara bali di tingkat SD serangkaian Bulan Bahasa Bali Tahun 2021.

Lomba dilaksanakan di Wantilan pura Desa Adat Anturan, dengan dihadiri Perwakilan Kecamatan Buleleng dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Staf Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng, I Ketut Artaya mewakili Camat Buleleng, didampingi Kelian Desa Adat Anturan, Drs.Ketut Mangku, Perbekel Desa Anturan, Ketut Soka, S.Pd, Ketua PHDI Desa Adat Anturan dan para peserta lomba.

Bulan Bahasa Bali tahun 2021 ini, bertemakan “Wana Kerthi Sabdaning Taru  Mahottama” yang bermakna Bulan Bahasa Bali sebagai Altar Pemulihan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali Tertaut Jelajah Pemaknaan Hutan sebagai Prana Kehidupan, yang mana hal ini dilaksanakan sesuai Peraturan Gubernur Bali No.80 Tahun 2018 Tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, Dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, dengan tujuan untuk Ngajegang dan melestarikan Budaya Bali yang adi luhung diantaranya Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.

lomba ditahun ini dilaksanakan di masing-masing Desa Adat, hal ini  mengingat masih masa pandemi Covid19, namun tidak mengurangi makna dari lomba bulan bahasa bali tahun 2021 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan(Prokes) 4 M.

Ketut Artaya, Staf Sosbud menyampaikan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas kerjasamanya, yang mana Desa Adat Anturan Desa Anturan telah Sukses di dalam penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali di tahun 2021 di tingkat Desa. Lomba bulan bahasa bali ini bertujuan untuk Ngajegang dan melestarikan Budaya Bali yang adi luhung, diantaranya Bahasa, Aksara dan Sastra Bali. Ucap Ketut Artaya. Akhir acara disertai dengan penyerahan Piagam penghargaan untuk para peserta pemenang lomba, dengan tatap memperhatikan Prokes.

Share Berita Ini :