(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pemutahiran Data SDGs Tahun 2021, Desa Sari Mekar Selenggarakan Musdes

Admin buleleng | 25 Juni 2021 | 241 kali

Dalam rangka pemutahiran serta penetapan data Data SDGs Tahun 2021, Pemerintah Desa Sari Mekar Jumat malam (25/6) selenggarakan Musyawarah Khusus Desa sari mekar. Musdes dibuka langsung oleh BPD Desa Sari Mekar bersama Perbekel Desa Sari Mekar.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng, Anak Agung Ngurah Wiratma,SH, Seijin Camat Buleleng. Dalam sambutannya Kasi Pembangunan berharap, melalui Musdesus dilaksanakan hari ini bisa menetapkan data Penduduk  didalam validasi data dilapangan. Dimanamelaui pendataan  SDGs Tahun 2021 bisa menghasilkan data penduduk yang Valid, dalam rangka  menunjang data penduduk di bidang pembangunan khusunya di Desa Sari Mekar.

 

Pendataan Penduduk melalui Aplikasi SDGs tahun 2021, telaksana berdasarkan serta merujuk pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, setidaknya ada 18 tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut, yaitu: Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa kelaparan, Desa sehat dan sejahtera, Pendidikan desa berkualitas, Desa berkesetaraan gender, Desa layak air bersih dan sanitasi, Desa yang berenergi bersih dan terbarukan, Pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa, Inovasi dan infrastruktur desa, Desa tanpa kesenjangan, Kawasan pemukiman desa berkelanjutan, Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan, Pengendalian dan perubahan iklim oleh desa, Ekosistem laut desa, Ekosistem daratan desa, Desa damai dan berkeadilan, Kemitraan untuk pembangunan desa, dan Kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif. Musdes berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).