(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Vaksinasi Serentak di Wilayah Kecamatan Buleleng Dilaksanakan Hari Ini
Admin buleleng | 05 Mei 2021 | Dibaca 445 kali

Dari 29 Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng, hari ini (5/5) melaksanakan Vaksinasi serentak di masing-masing Wilayahnya. Prioritas pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Buleleng dilaksanakan sesuai rapat koordinasi yang diselenggarakan senin 3 Mei 2021 di di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, yang di pimpin langsung oleh  Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

 

Dimana dalam instruksi kepada jajarannya,  agar tambahan vaksin yang diterima digunakan untuk menuntaskan program Vaksinasi di wilayah Kecamatan Buleleng, mengingat kawasan di Kecamatan Buleleng merupakan wilayah perkotaan yang padat penduduk sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19.

 

 Seperti diketahui, Buleleng menerima tambahan pasokan vaksin Astrazeneca sebanyak 50.000 dosis. Dari pasokan vaksin tersebut wilayah perkotaan yang padat penduduk Seperti Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Kampung Anyar agar di prioritaskan dalam program vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin. Dengan asumsi jumlah penduduk Kecamatan Buleleng yang berusia 40 tahun ke atas, vaksinasi bisa dituntaskan secara keseluruhan untuk usia tersebut.

 

Dilihat dari pelaksanaan Vaksinasi hari ini di wilayah Kecamatan Buleleng, dimana Desa Kalibukbuk yang menjadi zona pariwisata di wilayah Bali utara, terlihat antosias masyarakat sangat tinggi di dalam mengikuti program vaksinasi. Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka beserta perangkat Desa, mengkoordinir langsung warganya didalam pelaksanaan pendaftaran serta tidak hentinya beliau menyampaikan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) jaga jarak maupun memakai masker sesuai skema yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Desa Kalibukbuk.

 

Tampak hadir SKPD yang dilibatkan didalam membantu mensukseskan Vaksinasi, yang mana SKPD  selaku pendamping di Desa Kalibukbuk yakni Inspektorat Dearah Kabupaten Buleleng hadir secara langsung Kepala Inspektorat Daerah Kab.Buleleng. I Putu Karuna, S.H.

 

Untuk diketahui Desa Kalibukbuk mendapatkan pasokan vaksinasi sebanyak 2100  vaksin dengan sasaran kelompok umur 40 tahun ke atas. Dimana Pemdes Desa Kalibukbuk membagi pelaksanaan jadwal Vaksin dari tanggal 5 s/d 21 mei 2021, dengan sasaran 250 orang perhari. Dihari pertama, pelaksanaan Vaksin berjalan lancar, dengan total pelaksanaan vaksin mencapai  227 orang.

Share Berita Ini :