Pemerintah Kecamatan Buleleng Selasa,(13/6) menerima kunjungan kerja dari Tim Pembina,
Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik Kabupaten Buleleng dalam agenda
Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2023.
Camat Buleleng dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat
Buleleng Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, M.E, bersama Ka. Si. Pelayanan
administrasi terpadu Kecamatan Buleleng Gede Wira Pradnyana, SE.,M.AP menerima
tim Monev Kabupaten di Ruang kerja Camat Buleleng.
Kecamatan Buleleng dalam hal ini menjadi lokus pembinaan dan evaluasi pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat melihat secara langsung komponen indikator standar pelayanan publik yang telah tersedia dan dipajang serta memberikan masukan untuk perbaikan dan kelengkapan dari standar pelayanan publik pada Perangkat Daerah.
Secara umum, pelayanan di Kecamatan Buleleng telah menerapkan
seluruh komponen indikator standar pelayanan publik yang harus disediakan. Adapun
penekanan oleh Tim monev diantaranya:
1. Terkait penyusunan Standar Pelayanan baru, wajib hukumnya dari kantor camat buleleng mengundang dari berbagai pihak, misalnya mengundang pihak akademisi, masyarakat, skpd terkait dan pihak kecamatan yang membidangi.
2. Hasil dari penyusunan SP dimaksud lanjut dilaporkan ke bagian organisasi untuk diteruskan ke Kemenpan RB.
3. Operator SIPP untuk lebih efektif mengupload berita
terkait pelayanan publik di Kantor Camat Buleleng
4. Membuat rencana aksi / tindak lanjut terkait Indeks
Kepuasan Masyarakat / IKM dan dilaporkan ke bagian organisasi.
Pada kesempatan tersebut, Tim Monev secara langsung melihat
dari pelayanan yang di berikan khusunya di Kecamatan Buleleng.