(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Hari Ke 2 Monitoring dan Evaluasi pengelolaan Keuangan Desa

Admin buleleng | 09 Agustus 2022 | 60 kali

Sesuai jadwal monitoring dan evaluasi Keuangan Desa di 12 Desa se-Kecamatan Buleleng, di hari kes 2 Selasa (9/8), Tim Monev Kecamatan Buleleng kembali melaksanakan pembinaan di 3 Desa Wilayah Kecamatan Buleleng.

Desa yang di tuju kali ini yakni Desa Pemaron, Desa Baktiseraga dan Desa Sari Mekar bertempat di masing-masing ruang Kantor Perbekel. Rombongan Tim, dipimpin langsung oleh Kasi Pemerintahan, Gede Susena, SE Seijin Camat Buleleng didampingi Staf Pemerintahan.

Diterima oleh Perbekel beserta Sekretaris dan masing-masing Perangkat Desa. Kasi Pemerintahan dalam sambutannya disela pembukaan menyampaikan tujuan kedatangan diselenggarakannya monitoring dalam pengelolaan keuangan desa, yakni untuk lebih meningkatkan asas pengelolaan Keuangan Desa yang efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel, baik mulai perencanaan, persentase realisasi serta pelaporan juga pertanggungjawaban agar bertul-betul sesuai realisasi dan regulasi yang ada berdasarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 dan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Pada kesempatan tersebut, Staf fungsional Pemerintahan Kantor Camat Buleleng,  I Made Sudiada, S.Sos., memaparkan materi sistem keuangan Desa, mulai dari regulasi yang harus di patuhi sebagai pedoman di dalam  perencanaan, persentase realisasi serta pelaporan juga pertanggungjawaban agar bertul-betul sesuai realisasi dan regulasi yang ada.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu dengan mengunjungi semua desa, sebagai bentuk tugas dan wewenang Kecamatan dalam melaksnakan pembinaan, evaluasi dan advokasi terhadap Desa di wilayah Kecamatan Buleleng.