(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rakor Persiapan Tahapan Kampanye Masa Tenang Pemilu 2024

Admin buleleng | 07 Februari 2024 | 974 kali

Kepala Seksi Ketentraman Ketertiban dan Satuan Polisi Pamong Praja Amin Rois, S.Hut, seijin Camat Buleleng Rabu(7/2), menghadiri Rapat Persiapan Tahapan Kampanye Masa Tenang Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Berutz Bar dan Resto, Desa Pemaron.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM  (Putu Arya Suarmata) terkait dengan Persiapan Masa Tenang dan dilanjutkan sesi diskusi.

Rapat menghasilkan kesepakatan bahwa Semua Alat Peraga Kampanye akan diturunkan oleh para peserta kampanye pada tanggal 11 Pebruari 2024, selanjutnya Satpol PP Kabupaten bersama dengan Bawaslu dan KPU serta Satpol PP kecamatan akan menurunkan APK yang blm diturunkan oleh parpol pada tanggal 12 dan 13 Pebruari 2024.

Satlinmas desa  nantinya akan diperbantukan untuk menurunkan APK yang terpasang dimasing-masing wilayahnya. KPPS sesuai arahan dari Ketua KPU jg akan diperbantukan unk membersihkan APK di radius 100 meter dari TPS.

Tampak hadir dalam undangan Rakor dihadiri oleh Kapolres Buleleng diwakili oleh Kabagops, Komandan Kodim 1609-01, Kasatpol PP Kab. Bll, Kadishub Kab. Bll, KaBakesbangpol Kab. Bll, Bawaslu Kab. Bll, Para Kasi Trantib dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, Pimpinan Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024, Panwascam se Kab. Bll, Para PPK se Kab. Bll, serta para PPS se Kabupaten Buleleng.