(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kasi Sosbud Kecamatan Buleleng Hadiri Pembukaan Lomba Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024 Desa Adat Anturan

Admin buleleng | 24 Februari 2024 | 83 kali

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng Ni Ketut Suryaniti, M.Si Sabtu(24/2), menghadiri acara pembukaan lomba bulan bahasa bali VI Tahun 2024  Desa Adat Anturan Bertempat di Wantilan Pura Dewa Gede Patih Banjar Dinas Pasar Desa Anturan.

Acara dihadiri pula MDA Kabupaten Buleleng, Perbekel Desa Anturan, Kelian Desa Adat Anturan beserta Prajuru, PHDI Desa anturan, ketua TP PKK Desa Anturan serta para peserta lomba dan krama/masyarakat Desa Anturan.

Lomba dibuka langsung oleh MDA Kabupaten Buleleng. Adapun pelaksanaan lomba ada 4 jenis diantaranya: Lomba Dharma Gita tingkat dewasa, Nyurat Aksara Bali diatas daun lontar dengan peserta tingkat anak-anak  SD, Nyatua bali peserta Pakis serta Pidarta Bali antar kelian banjar adat.

Pelaksanaan bulan Bahasa bali yang ke VI di Desa Adat Anturan, merupakan sinergitas antara desa adat anturan dengan desa dinas anturan, dimana diharapkan nantinya mendapatkan calon peserta lomba yang nantinya dapat  mewakili Kecamatan Buleleng dalam lomba sejenis di tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat provinsi. Dan kecamatan akan memfasilitasi baik dari segi pembinaan dan pelatihan bagi juara yg didapatkan lomba di Tk. Desa adat, desa dinas maupun di Tk . Kelurahan.