(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Sosialisasi Penguatan Program KB dan Kesehatan Reproduksi Menuju Indonesia Emas 2045

Admin buleleng | 21 Maret 2024 | 81 kali

Melalui Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng dalam hal ini Staf Fungsional Umum I Ketut Artaya, S.Sos mewakili Kasi Sosbud Seijin Camat Buleleng Kamis (21/3), menghadiri undangan Pembukaan Sosialisasi Penguatan Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi menuju Indonesia Emas 2045 bertempat di Gedung Laksmi Graha Singaraja.

Acara sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Lagu Mars KB dan Doa. Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala BKKBN Provinsi Bali Bapak Carles, menyampaikan salam pembuka dan memaparkan terkait perkembangan Stunting di Provinsi Bali serta info tentang pengangkatan Pegawai P3K BKKBN prov. Bali Serta apresiasi Pemerintah Pusat terkait  keberhasilan KB di Bali.

Pj.Bupati Buleleng Buleleng Ir.Ketut Lihadnyana yang hadir dalam sosialisasi, menyampaikan dalam sambutanya memaparkan tentang  keberhasilan Pemkab.Buleleng dalam penanganan Stunting di Tahun 2023 serta tindak lanjut  arahan presiden terkait masalah Stunting, kemiskinan ekstrim yang harus menjadi skala prioritas.

Hal lain disampaikan terkait Keberhasilan KB dibali adalah bagaimana keluarga itu mampu mendorong keluarga berkualitas  dengan KB Bali yang diterapkan oleh leluhur dan keprihatinan  hampir punahnya nama Ketut dalam nama Orang Bali.

penekanan bahwa penanganan Stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemkab saja tetapi merupakan tanggungjawab bersama dimulai dari Desa/Kelurahan utk hal tsb  Kinerja pemerintah desa harus  mampu menurunkan angka Stunting baru diberikan insentif. Terkait HUT Kota Singaraja agar masyarakat bangga menjadi orang Buleleng dan diakhir sambutanya PJ Bupati membuka secara resmi semarak pelayanan terpadu KB.

Hadir dalam undangan Pj.Bupati Buleleng, Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Bali, Kadis Kesehatan Kabupaten Buleleng, Kadis P2KBP3A Kabupaten Buleleng, Ketua POGI Kabupaten Buleleng.