(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kelurahan Beratan dan Paket Agung Awali MusrenbangKel 17 Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 11 Oktober 2021 | 38 kali

sesuai  Jadwal agenda Musrenbang tingkat Desa maupun Kelurahan, Kelurahan Beratan dan Kelurahan Paket Agung mengawali Musyawarah Kelurahan dari 17 Keluarahan Se Kecamatan Buleleng. Senin (11/10) bertempat di ruang rapat Kantor Kelurahan.

Pada Kesempatan tersebut, hadir Kasi Pembangunan ANAK AGUNG NGURAH WIRATMA, SH, seijin Camat Buleleng beserta Tim. Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dilaksanakan dengan tujuan menetukan/menyepakati Skala usulan Prioritas dan Sinkronisasi Program pembangunan yang ada di Provinsi maupun di Kabupaten melalui MusrenbangKel.

Musrenbang Kelurahan mengundang berbagai komponen Masyarakat, tampak hadir dalam undangan LPM, Kepala Lingkungan, Bendesa Adat, Unsur Linmas, Klian Subak, Ketua TP PKK Kelurahan, para Kader, Karang Taruna, STT, Bidan Desa, Babinsa/Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, staf Kelurahan Beratan.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tetap di Kelurahan Beratan  yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Kelurahan Beratan menjadi lebih baik.

Lurah Beraran, Ni Nyoman Widani  menyampaikan, usulan-usulan hasil Musrenbang Kelurahan Beratan  tahun 2021 akan diusulkan di tahun 2022 pada Musrenbang Kecamatan mendatang, serta Sinergitas antara penggunaan dana DAU Kelurahan agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan Kelurahan dan Desa Adat. Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat yang hadir seperti Kepala Lingkungan yang notabene mengetahui keadaan di lapangan secara langsung, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan  yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana DAU Tahun Anggaran 2022.

Sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang  dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dan  dipilah  sesuai prioritas dan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu, kelompok Infrastruktur, Sosial Budaya dan Perekonomian. Usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok, dilanjutkan dengn survey ke lokasi untuk mencari data yang akan ditabulasi dan dituangkan ke dalam Laporan Musrenbang Kelurahan Tahun 2021 yang nantinya diusulkan pada Musrenbang Kecamatan dan Perencanaan dana DAU Tahun Anggaran 2022. Sebagai penutup, Lurah Beratan Kaja menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak Kelurahan, lembaga-lembaga Kelurahan dan lembaga Adat, agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembangunan Kelurahan Beratan.