(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kecamatan Buleleng Ikut Serta Gotong Royong Bersih Sungai (Prokasih) Kabupaten Buleleng Tahun 2022

Admin buleleng | 22 April 2022 | 104 kali

Pemerintah Kecamatan Buleleng Jumat pagi (22/4), ikut serta terlibat pelaksanaan gotong royong Program Kali Bersih (Prokasih) Kabupaten Buleleng Tahun 2022.

Hadir Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Buleleng, Ni Ketut Darmi, S.H, beserta Staf dalam pelaksanaan Gotong royong tersebut, dimana Kecamatan Buleleng mendapatkan lokasi gotong royong bersih sungai di sungai Buwus sebelah selatan jembatan Gang Ceroring Kelurahan Banyuning Utara.

Pelaksanaan gotong royong Program Kali Bersih (Prokasih) tahun 2022, dilaksanakan untuk menindaklanjuti Keputusan Bupati Buleleng Nomor: 600/123/HK/2022 tentang Tim Pembina Program Kali Bersih Kabupaten Buleleng Tahun 2022 yang salah satu kegiatannya adalah gotong royong kebersihan sungai.

Bersama beberapa  unsur OPD lingkup Pemkab Buleleng melaksanakan kebersihan yang di koordinir langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng yang menjadi leading sektor pada kegiatan dimaksud . Tampak hadir berbagai unsur diantaranya TNI/Polri hingga aparat desa dan masyarakat Banyuning melakukan giat gotong royong bersih sungai di Sungai Buwus Jalan Pulau Buton Gang Ceroring Banyuning Utara. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk menjaga lingkungan agar tidak ada tumpukan sampah disungai yang nanti mengakibatkan banjir.