(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Peringatan BBGRM Di Integrasikan Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes dan Bulan Bung Karno Serta Karya Bhakti LPM Di Desa Tukadmungga
Admin buleleng | 28 Mei 2021 | Dibaca 42 kali

Jumat pagi,(28/5). Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kali ini dilaksanakan di Desa Tukadmungga. Kegiatan BBGRM juga di intergrasikan dengan hari kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan dirangkaikan Bulan Bung Karno sekaligus karya bhakti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tahun 2021.

 

Hadir pada kesempatan tersebut DPRD provinsi Bali, Ibu Aries Sujati, bersama Ibu Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng bersama anggota, Dinas PMD Kabupaten Buleleng didampingi Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP beserta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng, Ny. Cornelia Riang Pustaka, disambut oleh Perbekel Desa Tukadmungga, Putu Madia.

 

Peringatan BBGRM kali ini dilaksanakan di Pantai Happy Desa Tukadmungga. Berbagai kegitan dilaksanakan dimulai dari kegiatan pemebersihan lingkungan, penanaman pohon penghijauan, pemberian bantuan bibit kelapa sekaligus pemeberian bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat lanjut usia (Lansia).

 

kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Gotong royong merupakan modal sosial yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, menggambarkan adanya proses bekerja bersama-sama saling berbagi peran dan tugas secara bersama sebagai bagian dari pemberdayaan diri secara kolektif.

 

Selain Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, juga dirangkaikan dengan hari kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan. Dimana tujuannya adalah untuk mengingatkan kita semua tentang peran keluarga khususnya peran ibu, peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Sebab keluarga yang kuat merupakan pondasi bagi kita untuk membangun Kabupaten Buleleng Khususnya Desa Tukadmungga yang maju dan sejahtera.

 

Akhir acara disertai pemberian bantuan sosial berupa sembako diberikan kepada perwakilan masyarakat Lansia, dalam hal ini diberikan langsung oleh DPRD provinsi Bali, Ibu Aries Sujati bersama Ibu Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng didampingi Camat Buleleng dan Perbekel Desa Tukadmungga. Acara berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Share Berita Ini :