(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Jadwal Hari Kedua Musrenbang Kelurahan, Sasar Kelurahan Kendran dan Banjar Tegal

Admin buleleng | 12 Oktober 2021 | 177 kali

Sesuai  Jadwal agenda Musrenbang tingkat Desa maupun Kelurahan dari 17 Kelurahan dan 12 Desa, Kelurahan Kendran dan Kelurahan Bajar Tegal menjadi agenda kedua dalam jadwal  Musyawarah Kelurahan dari 17 Keluarahan Se Kecamatan Buleleng. Selasa (12/10) bertempat di ruang rapat Kantor Kelurahan.

Pada Kesempatan tersebut, hadir Kasi Pembangunan ANAK AGUNG NGURAH WIRATMA, SH, seijin Camat Buleleng beserta Tim dalam MusrenbangKel. Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dilaksanakan dengan tujuan menetukan/menyepakati Skala usulan Prioritas dan Sinkronisasi Program pembangunan yang ada di Provinsi maupun di Kabupaten melalui MusrenbangKel.

Musrenbang Kelurahan mengundang berbagai komponen Masyarakat, tampak hadir dalam undangan LPM, Kepala Lingkungan, Bendesa Adat, Unsur Linmas, Klian Subak, Ketua TP PKK Kelurahan, para Kader, Karang Taruna, STT, Bidan Desa, Babinsa/Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, staf Kelurahan.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tetap di Kelurahan Kendran maupun Kelurahan Banjar Tegal.  Yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Kelurahan menjadi lebih baik.

Usulan-usulan hasil Musrenbang Kelurahan tahun 2021 akan diusulkan di tahun 2022 pada Musrenbang Kecamatan mendatang, serta Sinergitas antara penggunaan dana DAU Kelurahan agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan Kelurahan dan Desa Adat. Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat yang hadir seperti Kepala Lingkungan yang notabene mengetahui keadaan di lapangan secara langsung, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan  yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana DAU Tahun Anggaran 2022. Sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang  dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dan  dipilah  sebagai prioritas usulan.