(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Tim Gabungan Yustisi Kecamatan Buleleng Laksanakan Pembinaan Prokes Sejumlah Toko dan Pasar Wilayah Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 22 Oktober 2021 | 127 kali

Jumat,(22/10). Tim Gabungan  Yustisi Kecamatan Buleleng terdiri dari unsur TNI/Polri  bersama  Satpol PP Kabupaten dan Kecamatan Buleleng kembali bersama sama memantau sekaligus melaksanakan pembinaan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah Toko, dan Pasar Tradisional wilayah Kecamatan Buleleng. Personel yang terlibat dalam Sidak Prokes kali ini yakni, Pihak Polri 6 Orang Personel, TNI 2 Orang Personel, 5 Orang Anggota Sat Pol PP Kabupaten Buleleng dan 5 Orang Sat Pol PP Kecamatan Buleleng.

Tim menyasar salah satunya di seputaran Pasar Anyar I di Jalan Diponegoro Singaraja. Pemantauan dikoordinir langsung oleh Kasi Linmas trantib, Amin Rois,S.Hut, dalam hal untuk Menindaklanjuti Instruksi Mendagri No.38 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan sesuai Perbup Buleleng Nomor 41 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan hukum protokol kesehatan, serta  untuk memastikan sejumlah Toko, Minimarket menyediakan kelengkapan Protokol Kesehatan, Tempat cuci tangan dan sebagainya.

Hasil pemantauan, masih terdapat para pengunjung pasar yang belum sempurna memakai atau mengikuti Prokes. Salah satunya masih terdapat warga yang memakai Masker tidak sempuna sesuai arahan. Para pedagang dan sejumlah pengunjung pasar warga masyarakat, secara langsung diberikan edukasi pemahaman serta memberikan arahan memakai masker yang baik dan benar. Masyarakat diminta agar lebih disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), agar terhidar dan tidak  terpapar/terkonfirmasi Covid-19. Serat tak kalah pentingnya untuk mempertahankan tidak terjadinya klaster Covid-19.