(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Sekcam Buleleng Hadiri Rapat Pembahasan Barang Jasa Melalui Swakeloka

Admin buleleng | 08 Agustus 2022 | 104 kali

Bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Senin(8/8). Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP Seijin Camat Buleleng menghadiri rapat pembahasan barang jasa melalui swakeloka oleh BLP.

Rapat dibuka oleh Kabag BLP didampingi oleh Inspektorat dan para fungsional P2bj Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, yang mana dihadiri oleh dari 3 (tiga) Kecamatan, diantaranya Kecamatan Seririt, Sukasada dan Kecamatan Buleleng

Adapun hal yg dibahas dalam rapat antara lain:
1. Terhadap kegiatan² fisik yg ada di kelurahan yang sifatnya sederhana diharapkan menggunakan sistem swakelola tipe 1, dengan metode e Purcesing untuk pengadaan bahan material. Sedangkan untuk belanja jasa tenaga kerjanya dapat menggunakan orang-orang lokal yg ada di kelurahan masing-masing.
2. Apabila menggunakan sistem swakelola tipe 1 melalui e purcesing ini seberapa besarpun anggaran bahan material tidak akan melalui tender.
3. Namun hal ini tentunya memerlukan RAB yang terperinci dituangkan dalam DPA, baik jenis material dan volumenya.
4. Sehingga kami bersama  kelurahan yang hadir sepakat untuk melaksanakan pekerjaan fisik menggunakan penunjukan langsung melalui penyedia ditahun ini, dan untuk swakelola akan dirancang pada Tahun 2023.