(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Apel Pagi Lingkup Pegawai Kantor Camat Buleleng

Admin buleleng | 24 Januari 2022 | 51 kali

Pemerintah Kecamatan Buleleng Senin pagi,(24/1) menggelar Apel pagi bertempat di halaman Kantor Camat Buleleng. Apel dihadiri langsung oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP selaku pembina apel diikuti Sekcam, para Kasi dan Kasubag serta seluruh Pegawai Kantor camat Buleleng.

Apel pagi di gelar untuk menindaklanjuti dan sesuai himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/392/M.KT.02/2021 dimana setiap Instansi Pemerintah menyelenggarakan apel hari senin pagi setiap minggunya.

Apel Diawali dengan laporan masing-masing Seksi dan dilanjutkan dengan pembacaan Panca Prasetya Korpri. Dalam hal ini yang bertugas selaku Pembaca Panca Prasetya Korpri Staf Seksi Pemerintahan I Made Sudiada, S.Sos  diikuti oleh seluruh peserta Apel.

Camat Buleleng disela apel berlangsung dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pegawai terkait dengan kedisiplinan pegawai baik kehadiran, maupun peningkatan kinerja. Meminta kepada seluruh pegawai tetap menjaga persatuan dan Kesatuan   dalam Keluarga besar Kantor Camat Buleleng, serta tidak lepas untuk meningkatkan pelayanan Publik dengan sasaran  terwujudnya Standar SOP pelayanan yang maksimal. Dimana kita mengenal Atiti puja, tamu masyarakat yang datang diharapkan diberikan pelayanan yang humanis dan transparan. Ucap Camat Buleleng.

Lebih lanjut disampaikan persiapkan perayaan rahina tumpek uye, yang bertepatan pada rahina tumpek diselenggarakan upacara danu kerthi, sebagai pelaksanaan tata-titi kehidupan masyarakat bali bersadarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad kerthi dalam bali era baru. Dimana bertepatan pada tumpek uye melaksanakan pelepsan bibit ikan/tukik/burung dll di sungai/danau sesuai potensi di wilayah masing-masing, dan untuk Kecamatan Buleleng akan melaksanakan pelepasan 50 ekor burung. Diminta kepada pegawai yang mempunyai hewan, dipersilakan untuk menyumbangkan hewannya dalam kegiatan Tumpek Uye.

Diakhir sambutannya, diminta kepada seluruh pegawai melaksanakan Vaksinasi booster ke 3, serta mensosialisasikan di kalangan masyarakat Desa/Kelurahn dalam hal mensukseskan target Vaksinasi booter ke 3.