(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pembinaan dan Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng di Kelurahan Penarukan

Admin buleleng | 03 April 2024 | 723 kali

Dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Buleleng, Ni Putu Sundariani,S.STP, M.E besama Tim Kecamatan Buleleng,  menyambut hangat Tim Pembina Kabupaten Buleleng yang melakukan pembinaan sekaligus penilaian perkembangan tingkat desa dan kelurahan di Kelurahan Penarukan, bertempat di aula ruang rapat Kantor Lurah Penarukan, Rabu(3/4).

Acara tersebut dihadiri  oleh Tim Pembina sekaligus penilai dari Kbupaten Buleleng dan dibuka oleh Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Drs. Nyoman Suardana,. Pada kesempatan tersebut, Lurah Penarukan menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat, mengucapkan selamat datang kepada Tim Kabupaten Buleleng beserta Tim Pendamping Kecamatan dan Tim Kelurahan Penarukan. Dia menegaskan komitmen untuk terus berupaya menjadikan Kelurahan Penarukan semakin maju dan berkembang.

Pembinaan dilakukan dengan intensitas tinggi, melibatkan seluruh pendamping di Kelurahan Penarukan dalam peningkatan indikator pembangunan yang telah ditetapkan. Tim Kabupaten Buleleng memberikan arahan dan bimbingan secara langsung kepada tim pendamping kelurahan, memastikan bahwa setiap aspek pembangunan diperhatikan dengan baik.

Beberapa indikator penilaian dalam evaluasi ini diantaranya pendidikan, kesehatan, pengaturan investasi, kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, inovasi, ekonomi, keamanan dan ketertiban, lembaga kemasyarakatan, partisipasi masyarakat, pelestarian adat dan budaya, pemerintahan desa, tanggap dan siaga bencana, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, teknologi informasi, kinerja dan peningkatan kapasitas masyarakat, identitas serta batas desa.

Diharapkan semangat kolaborasi antara berbagai pihak dalam upaya memajukan Kelurahan Penarukan terus terjaga, menjadikan harapan untuk kemajuan yang lebih baik di masa depan semakin nyata.