(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat Akhir Bupati Atas Ranperda

Admin buleleng | 09 Agustus 2022 | 71 kali

Bertempat di Ruang Gabungan  Komisi DPRD Kabupaten Buleleng. Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP.,MAP. Selasa pagi, (9/8) menghadiri rapat paripurna penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat Akhir Bupati atas Ranperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik, Ranperda tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ranperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng didampingi oleh para Wakil Ketua. Dari eksekutif dihadiri oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Buleleng serta  dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, pimpinan OPD termasuk Camat se-Kab. Buleleng serta para Kabag lingkup Sekretariat Daerah lingkup Kab Buleleng dan undangan lainnya.

Adapun agenda rapat Paripurna kali ini diawali:
1. Pembukaan
2. Penyampaian Laporan Pansus :
a. Laporan Pansus I atas Ranperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik dibacakan oleh  Ketua Pansus I, Ketut Ngurah Arya.
b. Laporan Pansus II atas Ranperda tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman dibacakan oleh  Juru Bicara Pansus II, Wayan Parwa.
c. Laporan Pansus III atas Ranperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 dibacakan oleh Juru Bicara Pansus III, Wayan Teren, SH.
Dalam Laporannya, Pansus I, Pansus II dan Pansus III menyampaikan bahwa menyetujui Ranperda yang diajukan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.
3. Pengambilan Keputusan dan Permintaan persetujuan. Setelah mendengarkan laporan seluruh Pansus, seluruh anggota DPRD yang hadir menyampaikan persetujuan Ranperda dimaksud ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.
4. Pendapat Akhir Bupati disampaikan langsung oleh Bapak Bupati Buleleng. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan secara sungguh-sungguh baik dari pembicaraan tingkat I sampai pada rapat pembicaraan tingkat II. Ungkapan terimakasih juga disampaikan karena selama 1 dekade ini telah terjalin kerjasama yg sangat baik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Buleleng dan mensejahterakan masyarakat Buleleng yang kita cintai ini.
Setelah pendapat akhir Bupati, dilakukan penandatanganan persetujuan bersama Eksekutif dan Legislatif.