(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Musdes Penetapan Data SDGs Tahun 2021 Desa Nagasepaha
Admin buleleng | 21 Juni 2021 | Dibaca 36 kali

Senin,(21/6) bertempat di Aula ruang rapat Kantor Desa Nagasepaha. Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng, Anak Agung Ngurah Wiratma,SH, Seijin Camat Buleleng menghadiri Musdes Khusus Desa nagasepaha tentang penetapan data SDGs Tahun 2021.

 

Musdes diselenggarkan oleh BPD Desa Nagasepaha. Dimana di buka langsung oleh ketua BPD Desa Nagasepaha, didampingi Perbekel Desa nagasepaha beserta perangkat Desa.

 

Dalam sambutannya Kasi Pembangunan berharap, melalui Musdesus dilaksanakan hari ini bisa menetapkan data Penduduk  didalam validasi data dilapangan. Dimanamelaui pendataan  SDGs Tahun 2021 bisa menghasilkan data penduduk yang Valid, dalam rangka  menunjang data pemduduk di bidang pembangunan khusunya di Desa Nagasepaha.

 

Pendataan Penduduk melalui Aplikasi SDGs tahun 2021, berdasarkan serta merujuk pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, setidaknya ada 18 tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut, yaitu: Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa kelaparan, Desa sehat dan sejahtera, Pendidikan desa berkualitas, Desa berkesetaraan gender, Desa layak air bersih dan sanitasi, Desa yang berenergi bersih dan terbarukan, Pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa, Inovasi dan infrastruktur desa, Desa tanpa kesenjangan, Kawasan pemukiman desa berkelanjutan, Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan, Pengendalian dan perubahan iklim oleh desa, Ekosistem laut desa, Ekosistem daratan desa, Desa damai dan berkeadilan, Kemitraan untuk pembangunan desa, dan Kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif. Bimtek berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Share Berita Ini :