(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Musrenbang RKPD Kabupaten Buleleng di Kecamatan Buleleng Tahun 2024

Admin buleleng | 16 Februari 2024 | 118 kali

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Buleleng Tahun 2024, dilaksanakan  hari ini Jumat (16/2) bertempat di Wantilan Pura Segara Pantai Happy Desa Tukadmungga.

"Peningkatan Produktivitas Untuk Penguatan Daya Saing Daerah", demikian tema yang di usung dalam Musrenbang Kecamatan Buleleng Tahun 2024’’. Hadir pada kesempatan tersebut peserta musrenbang Kecamatan Buleleng, yang dihadiri dari Unsur Pemerintah Kecamatan Buleleng, Instansi NIVO Kecamatan Buleleng dan Delegasi dari Desa/Kelurahan serta perwakilan SKPD yang terdapat usulan prioritas program di Desa maupun Kelurahan yang di koordinir oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng.

Musrenbang Kecamatan Buleleng dibuka langsung oleh Camat Buleleng, I Made Dwi Anyana, S.STP., M.AP., dilanjutkan dengan sambutan PJ Bupati Buleleng yang diwakili Kabid dari Bappeda Kabupaten Buleleng.

Proses musrenbang tingkat Kecamatan Buleleng yang diawali dengan melaksanakan musrenbang tingkat Desa/Kelurahan se-Kecamatan Buleleng sekaligus Pra Musrenbang Kecamatan kecamatan yang dilaksanakan pada 5 februari lalu, dimana sebelumnya telah diinfut usulan dalam system oline dari RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2024, terdapat 57  usulan di infut oleh operator kecamatan melalui usulan desa/kelurahan.

Diharapakan apa yang menjadi usulan skala prioritas pembanguanan agar seluruh pihak untuk bersungguh-sungguh dalam menyumbangkan pemikirannya, sehingga melalui program musrenbang tahun 2024 ini dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat  dengan sekala perioritas bawah. Serta kebijakan dan program pembangunan pemerintah dengan berpedoman pada undang-undang No.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, serta berpedoman pelaksanaan musrenbang tahun 2023 dapat terakomodir didalam perencanaan pembanguna, guna terwujudnya pembangunan yang berguna dan tepat sasaran.