(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Sekcam Buleleng Ikuti Rapat Evaluasi SAKIP Tahun 2025 Secara Virtual Bersama KemenPANRB

Admin buleleng | 24 Oktober 2025 | 204 kali

Buleleng, Jumat (24 Oktober 2025) — Sekretaris Camat Buleleng Ni Putu Sri Sundariani, S.STP., M.E bersama Kasubag Perencanaan Kecamatan Buleleng I Nengah Sukenasa, S.Sos mengikuti Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2025 yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI.

Kegiatan evaluasi ini juga diikuti oleh Bupati Buleleng didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang mengikuti rapat secara daring dari Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng. Turut hadir pula beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ditunjuk serta para kepala OPD lainnya dari kantor masing-masing.

Acara diawali dengan pemaparan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang menjelaskan tentang implementasi dan tindak lanjut pelaksanaan SAKIP Kabupaten Buleleng Tahun 2025. Dalam pemaparan tersebut, Sekda menegaskan pentingnya peningkatan kualitas kinerja birokrasi melalui penguatan sistem akuntabilitas serta komitmen terhadap perencanaan dan pengukuran hasil kerja yang lebih terukur.

Selanjutnya, pihak KemenPANRB memberikan arahan sekaligus menunjuk empat OPD untuk menyampaikan paparan terkait evaluasi SAKIP, yaitu: Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng dapat terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program pembangunan, sekaligus memperkuat budaya kinerja yang berorientasi pada hasil demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang semakin baik dan akuntabel.