(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pelantikan PAW Pengurus Kwatir Ranting Buleleng Masa Bakti 2018-2023

Admin buleleng | 06 Mei 2022 | 50 kali

Jumat(6/5), bertempat di ruang pertemuan SMA N 1 Singaraja, berlangsung pelaksanaan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) majelis pembimbing ranting, pengurus kwartir ranting dan lembaga pemeriksa keuangan kwatir ranting gerakan pramuka buleleng masa bakti 2018 – 2023

Dalam kegiatan tersebut,  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd melantik  Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP selaku  ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Buleleng masa bakti 2018-2023.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang juga Sekda Buleleng, menegaskan bahwasannya Pramuka akan selalu hadir dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Namun demikian, keikutsertaan Gerakan Pramuka Buleleng dalam kegiatan pemerintah juga dalam konteks jika dibutuhkan sebagai relawan. Beliau meminta seluruh pengurus yang baru saja dilantik mulai melaksanakan program skala prioritas gerakan pramuka di Buleleng. Hal itu dilakukan dalam rangka menumbuhkan karakter membangun bangsa dan negara demi Kabupaten Buleleng.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng meminta agar Camat Buleleng yang merupakan Kepala Mabiran yang baru dilantik, untuk menjamin kebebasan berpendapat dan berkarya dalam pendidikan kepramukaan. Membimbing, mendukung, dan memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Pada kesempatan tersebut juga dilantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting Kec.Buleleng lainnya, diantaranya Kapolsek Kota Singaraja dan pengurus lainnya.