(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Hari Kedua

Admin buleleng | 06 Mei 2021 | 488 kali

Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP,  kamis siang (6/5) kembali memantau pelaksanaan Vaksinasi serentak di beberapa Desa dan Kelurahan Wilayah Kecamatan Buleleng. Untuk diketahui beberapa Desa/Kelurahan Kecamatan Buleleng mulai tanggal 5 Mei 2021 melaksanakan Vaksinasi serentak, yang mana hal ini hasil rapat koordinasi yang diselenggarakan senin 3 Mei 2021 di Rumah Jabatan Bupati Buleleng yang di pimpin langsung oleh  Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

 

 

Beberapa Kelurahan dan Desa dipantau langsung oleh Camat Buleleng, melihat jalannya pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang sudah tercatat bedasarkan kelompok umur 40 tahun ke atas. Berdasarkan data konsulidasi semester II, data penduduk 40 tahun ke atas tercatat mencapai 57,302 yang tersebar di 29 Desa/Kelurahan. Beliau berharap target vaksinasi bisa tercapai untuk mensukseskan progaram pemerintah. Hal ini disampaikan saat berkunjung di Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng, bertemu langsung Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka.

 

 

Peran serta Pemerintah Desa sangatlah penting dalam mensosialisasikan langsung ke masyarakat, terhadap pentingnya mengikuti program Vaksinasi dalam rangka untuk menanggulangi rantai penyebaran Covid-19.  Maka dari itu, pemerintah Kabupaten melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 telah mecanangkan dan memprioritaskan Kecamatan Buleleng untuk melaksanakan Vasinasi Massal, mengingat Kecamatan Buleleng wilayah perkotaan yang padat penduduk seperti Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Kampung Anyar, maupun Desa kalibukbuk selaku destinasi wisata di bali utara.

 

 

Dari laporan Perbekel Desa Kalibukbuk, Vaksinasi yang diterima Khusunya di Desa Kalibukbuk sebanyak 2100 vaksin, dengan sasaran kelompok umur 40 tahun ke atas. Dimana Pemdes Desa Kalibukbuk membagi pelaksanaan jadwal Vaksin dari tanggal 5 s/d 21 mei 2021, dengan sasaran 250 orang perhari. Dihari pertama, pelaksanaan Vaksin berjalan lancar dengan total pelaksanaan vaksin mencapai227 orang serta tidak hentinya melaui perangkat desa di bantu oleh masing-masing Kepala Dusun, tetap mensosialisasikan di kalangan masyarakat untuk ikut serta dalam program Vaksinasi sesuai jadwal yang sudah di agendakan.