(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kejuaraan Tarung Derajat Antar Kecamatan Denbukit Cup VII Se-Kabupaten Buleleng Tahun 2023

Admin buleleng | 18 Desember 2023 | 154 kali

Senin(18/12) bertempat di Aula Serbaguna SMK N 3  Singaraja, Pemerintah kecamatan Buleleng dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Seksi Sosial dan Budaya diwakili oleh Staf Fungsional umum Seksi sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng Ngakan Ketut Alit mewakili Camat Buleleng menghadiri undangan Pembukaan,Penyisihan dan Final Kejuaraan Tarung Derajat Antar Kecamatan (Denbukit Cup VII) Se-Kabupaten Buleleng Tahun 2023.

Acara dimulai pukul 09.18 Wita diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Umum Pengkab KODRAT Kabupaten Buleleng I Made Dwi Adnyana,S.STP.,MAP., yang juga menjabat Camat Buleleng. Dalam sambutannya, bawasanya dari tahun 2012 sampai sekarang sudah terlaksana 7 kali kejuaraan, walaupun sempat jeda selama pandemi Covid-19 dari 2019 s/d 2021 dan mulai 2022 dapat dilaksanakan kembali.

Lebih lanjut beliau mengatakan, peserta kejuaraan tarung derajat antar kecamatan (Denbukit Cup VII Se-Kab. Buleleng Tahun 2023) diikuti 80 orang petarung, dalam Posenijar Prov Bali, Kab Buleleng baru bisa menyumbang 2 medali Emas. Diharapkan dapat ditingkatkan dan ini salah satu beban kerja Pemkab Buleleng, dalam pengembangan Olahraga di Kab Buleleng, kegiatan kejuaraan tarung drajat  menjaring bibit potensial Tarung Drajat, juga untuk menjalin persaudaraan diantara generasi anak bangsa.

Begitu pula disampaikan dalam sambutan Ketum KONI Kabupaten Buleleng yang diwakili dan dihadiri oleh Made Suweca mantan Kadis  Kominfosanti Kab Buleleng. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kejuaraan Tarung Drajat VII Antar Kecamatan Se Kabupaten Buleleng tahun 2023. Semoga dengan terlaksananya kejuaraan ini terlahir petarung-petarung yang handal dan berprestasi bukan saja tingkat kabupaten juga tingkat  Nasional.

Sambutan dari Kadis Pendidikan dan Olahraga diwakili Kabid Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Buleleng Putu Pasek Sujendra, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlit-atlit Kabupaten Buleleng khususnya atlit Tarung Drajat dan dalam waktu akan disampaikan pemberian bonus bagi yang telah berhasil menyumbangkan baik medali emas, perak dan perunggu. Disampaikan juga kejuaraan agar berjalan dengan baik sekaligus membuka kejuaraan secara resmi.

Hadir  dalam undangan Kadis Pemuda dan Olahraga Kab Buleleng diwakili Kabid Olahraga, Ketum Pengprov KODRAT Bali, Ketum KONI Kabupaten Buleleng diwakili pengurus, Ketum Pengkab KODRAT Kab/Kota Se-Bali, dan Para Camat Se-kabupaten Buleleng.