(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Rapat Evaluasi dan Pembubaran Badan Adhok Pemilu 2024

Admin buleleng | 04 April 2024 | 109 kali

Kamis,(4/4) bertempat di The Grand Villandra Resort – Lovina, Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng dalam rangka evaluasi dan pembubaran Badan Adhok Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana, ST, dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan lagu Jingle Pemilu 2024 dan doa bersama.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kab. Buleleng menerangkan berkat kerjasama dan usaha bersama dari penyelenggara Pemilu dengan berbagai pihak seperti Forkopimda dan seluruh instansi terkait lingkup Pemkab Buleleng, sehingga Pemilu di Kabupaten Buleleng bisa terselenggara secara baik.

Pada kesempatan dimaksud, Pj Bupati Buleleng yang hadir dalam undangan sangat mengapresiasi kerja keras dari Penyelenggara Pemilu dan Bawaslu sehingga bisa menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

Dengan suksesnya Penyelenggaraan Pemilu sebelumnya, bisa menjadi tolak ukur peningkatan kualitas penyelenggara pada saat Pilkada nanti," jelasnya. Ditambahkan, jika Pemilu yang berkualitas itu bisa tercapai tergantung dari penyelenggaranya yang profesional, memiliki jiwa keadilan, transparan, serta tidak melakukan keberpihakan.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan yang hadir pada kesempatan tersebut, sangat mengapresiasi Kerjasama serta dukungan yang baik Pemerintah Kabupaten Buleleng serta penyelenggara dari tingkat KPPS, PPS sampai PPK telah melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga pemilu khususnya di kabupaten Buleleng berjalan aman dan lancar dengan tidak adanya permasalah. Lebih lanjut Disinggung mengenai keterkaitan dengan Pilkada, kedepan rekrutmen dari Badan Adhoc sedang menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI, apakah nantinya cukup hanya melalui proses evaluasi atau akan diseleksi ulang kembali.

Akhir acara dilanjutkan dengan Evaluasi Badan Adhok dalam Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Tahun 2024, sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah kabupaten Buleleng, Forkopimda, Bawaslu dan sertifikat penghargaan diberikan pula kepada masing-masing PPK, PPS hingga di tingkat KPPS sebagai tanda penghargaan atas dukungan dan kerjasamanya dalam mensukseskan seluruh tahapan pemilu serentak Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Forkopimda Kabupaten Buleleng, Seluruh pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng,  seluruh Badan Adhoc se-Kabupaten Buleleng, serta para PPK dan Sekretariat PPK sekaligus PPS dan Sekretaris PPS Se-Kabupaten Buleleng.