(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kecamatan Buleleng Gelar Upacara Peringatan HUT Kota Singaraja Ke 417 Tahun 2021

Admin buleleng | 30 Maret 2021 | 639 kali

Pemerintah Kecamatan Buleleng Selasa pagi(30/3),menggelar Upacara Bendera serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kota Singaraja ke 417 tahun 2021.

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Camat Buleleng, dimana dihadiri langsung oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP selaku Inspektur dengan komandan Upacara Kasi Linmas Trantib Kecamatan Buleleng, Amin Rois,S.Hut. Meski dilaksanakan secara sederhana serta sesuai Protokol Kesehatan (prokes), upacara peringatan berlangsung khidmat dengan undangan yang sangat terbatas. Hadir para Lurah serta Sekretaris serta diikuti oleh seluruh Karyawan/Karyawati Pegawai Kantor Camat Buleleng.

Adapun Petugas dalam Upacara Memperingati HUT Kota Singaraja Ke -417 Tahun 2021, I Made Sudiada Satf Pemerintahan Pembaca UUD 1945, Ketut Arya Swastika Staf Sosbud Pembaca Doa, Dewa Putu astawa Staf Trantib  Ajudan/Pembawa Naskah Pancasila, Sambutan, Ni Made Yasmini Staf Pembangunan MC dan Putu Joly Kenedy Staf Sekretaris selaku Operator.

DiselaUpacara berlangsung, Camat Buleleng selaku Inspektur membacakan sambutanGubernur Bali. Dimana dalam sambutannya berharap agar secepatnya bisa lepas dari cobaan pandemi Covid-19 ini, dan sebagai anak bangsa yang memiliki keyakinan akan nilai-nilai Ketuhanan yang tinggi, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk tidak mudah menyerah dengan cobaan ini, Mari Bangkit dengan tetap melakukan upaya pencegahan, penanganan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19, serta selalu nunas ica secara niskala dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan Era Baru dengan penuh tanggung jawab dan disiplin diri.

Tidak ada suatu kesuksesan sebuah bangsa tanpa sebuah kedisiplinan masyarakatnya. Disiplin untuk melakukan hal-hal kecil dan dengan sabar menikmati proses menuju kesuksesan, menuju kebangkitan pertiwi. Niscaya proses yang dilakukan dengan disiplin serta kesabaran akan mendatangkan kejayaan.

Dengan momentum ini, saya berharap sinergi kebijakan program-program pemerintah Kabupaten Buleleng sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana yang mengandung makna “Menjaga kesucian dan keharmonisan Alam Bali beserta isinya. Beberapa poin dari sambutan gubernur bali yang mengajak seluruh elemen untuk bangkit  di hari Hut Kota Singaraja Ke 417 ini, sesuai dengan tema Hut Kota Singaraja di Tahun 2021 yakni “Disiplin Diri - Bangkit Pertiwi”. Dirgahayu Kota Sinagaraja Ke 417 Tahun 2021.