(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Sosialisasi Bahaya Pengguna Narkoba dan Deteksi Dini Test Urine di Lingkup Pegawai Kantor Camat Buleleng

Admin buleleng | 20 Januari 2022 | 46 kali

Bertempat di Aula ruang rapat Kantor Camat Buleleng. Melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng Kamis pagi,(20/1) menggelar Sosialisasi bahaya pengunaan narkoba dan deteksi dini sekaligus test urine terhadap sejumlah Pegawai ruang lingkup Kantor Camat Buleleng.

Hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Kab.Buleleng, IDA BAGUS SUADNYANA, SH, M.Si mewakili Bupati Buleleng, didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng I Gede Astawa, SH.,MH. Bersama Ka. Bag. Kesejahteraan Rakyat, MADE ERA OKTARINI, S.TP.MM.

Sosialisasi diterima langsung oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP sekaligus membuka acara dimaksud, dengan menghadirkan seluruh pegawai Karyawan/Karyawati kantor Camat Buleleng.

Dalam sambutannya, Camat Buleleng menyampaikan selamat datang di Kantor Camat Buleleng kepada Bapak sisten I Sekda Kab.Buleleng dalam hal ini mewakili Bupati Buleleng, serta Kepala BNN Kab.Buleleng dan Kabag Kesra Kab.Buleleng dan Jajaran.

Serta menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng telah mempasilitasi serta melaksanakan sosialisasi sekaligus pelaksanaan test urine kepada seluruh pegawai ruang likup Kantor Camat Buleleng. Bahwa wajib memberikan dukungan agar BNN Kab.Buleleng bisa menjalankan tugasnya sesuai fungsinya, dengan membantu melengkapi sarana dan prasarana yang dinilai standar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Kab.Buleleng, IDA BAGUS SUADNYANA, SH, M.Si dalam sambutannya, juga menyampaikan program sosialisasi BNN tentang bahaya pengunaan narkoba ini dilaksanakan untuk mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika ( P4GN ) di ruang lingkup Instansi pemerintah kab.Buleleng.

Disisi lain, Kepala BNN Kabupaten Buleleng AKBP I Gede Astawa,SH.,MH, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa banyak faktor penyebab yang membuat seseorang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba seperti faktor lingkungan sosial, kepribadian dan juga bisa dengan faktor dalam keluarga sehingga diharapkan agar setiap keluarga peduli terhadap anggota keluarganya agar terhindar bari bahaya narkoba.

Disamping itu, dengan adanya partisipasi atau kolaborasi antara masyarakat, pemerintah dan penegak hukum dalam menangani permasalahan narkoba maka dengan begitu niscaya pencegahan serta pemberantasan narkoba dapat terlaksana dengan baik. Bahaya narkoba selain dapat diantisipasi melalui program-program pencegahan, pemberantasan, disampaikan juga tentang program rehabilitasi di BNNK Buleleng (gratis, rahasia dan tidak dipenjara). Ucap Kepala BNN Kabupaten Buleleng.

Usai pelaksanaan sosialisasi, BNN Kab.Buleleng secara langsung melaksanakan tes urin terhadap sejumlah pegawai lingkup Kec.buleleng. Dalam hal ini, sebanyak 20 sampel urin Pegawai Kec.buleleng di tes urin. Hasilnya, semuanya bersih dari narkoba alias negative