(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat Oleh Diskominfosanti di Kantor Camat Buleleng

Admin buleleng | 08 Oktober 2021 | 24 kali

Melalui Dinas Komunikasi informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Jumat pagi,(8/10) melaksanakan Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat terhadap Operator E-Surat Kecamatan mapun Operator  E-Surat Desa/Kelurahan bertempat di Aula ruang rapat Kantor Camat Buleleng.

Hadir Kepala Bidang Persandian dan statistik,  Nyoman Suyasa,S.E, MAP. didampingi Kasi OPP beserta staf,  Tim dari Kominfosanti diterima dan dibuka  oleh Sekcam Buleleng , Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, seijin Camat Buleleng.

Adapun peserta rapat Pemantapan Implementasi Aplikasi e-surat tersebut adalah Operator Kecamatan dan Operator Desa/Kelurahan se- Kecamatan Buleleng dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diikuti Operator E-Surat Kelurahan dari 17 Kelurahan dan Sesi ke dua diikuti Operator E-Surat dari 12 Desa Se-Kecamatan Buleleng.

 Dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Persandian dan statistik,  Nyoman Suyasa,S.E, MAP memaparkan dari  tujuan pemantapkan implementasi aplikasi ini   serta  memberikan solusi  atas kendala yang  dihadapi dalam penggunaan aplikasi e-surat. Di samping itu, meminta agar semua Operator pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat Buleleng  dapat berperan pro aktif sehingga aplikasi tersebut dapat diberdayagunakan dan dimanfaatkan untuk memudahkan dalam kirim terima berita melalui elektonik .

 Pemaparan secara teknis disampaikan oleh Kasi OPP untuk lebih memantapkan penggunaaan aplikasi tersebut. Dilihat dari akun user yang dibuat dan diuji coba kirim terima surat, dapat disimpulkan progres kesiapan dan  pemahaman operator Desa/Kel se-Kecamatan Buleleng sudah mencapai 80% .