(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pelantikan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan Kecamatan Buleleng Sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD

Admin buleleng | 23 Juni 2022 | 32 kali

Bertempat di Gedung Laksmi Graha Singaraja, Kamis (23/6). Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Buleleng, Ny.Cornelia Riang Pustaka melantik 3 (tiga )Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD.

Ketua TP PKK serta Bunda PAUD Desa/ Kelurahan yang lantik pada hari ini diantaranya Ketua TP PKK Desa Baktiseraga, Ketua TP PKK Desa PohBergong dan Ketua TP PKK Kelurahan Kampung Kajanan Kecamatan Buleleng.

Hadir pada kesempatan dimaksud Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana, didampingi oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP, serta hadir Perwakilan Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ketua IGTKI Kecamatan Buleleng, Musfika Kecamatan Buleleng serta Perbekel/Lurah Se-Kecamatan Buleleng dan undangn lainnya.

Pada kesempatan ini, pelantikan TP PKK serta pengukuhan Bunda PAUD juga dilaksanakan di 1 (satu) Desa yang berada di Kecamatan Gerokgak yakni Desa Gerokgak. Dimana dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Gerokgak. Hadir pula Camat Gerokgak, MADE JUARTAWAN, S.STP, MM selaku Pembina TP PKK Kecamatan Gerokgak.

Sebelum pelantikan dimulai, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Tim Penggerak PKK Kecamatn Buleleng dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Gerokgak, serta pembacaan naskah pelantikan dilanjutkan penandatanganan naskah pelantikan.

Usai penandatangan naskah pelantikan serta pengukuhan Bunda PAUD, Camat Buleleng menyampaikan beberapa hal dalam laporannya. Dimana terselenggaranya pelantikan serta pengukuhan Bunda PAUD berkat kerjasama dari semua pihak, dimana pelantikan pada hari ini diikuti oleh 3 (tiga) Desa dan 1 Kelurahan dari  2 (dua) Kecamatan, yakni Kecamatan Buleleng dan Kecamatn Gerokgak.

Dalam sambutanya Camat Buleleng berharap, dilantiknya KetuaTP PKK  serta dikukuhkannya Bunda PAUD dapat melaksanakan tugas semana mestinya. Beberapa kesan dan pesan disampikan oleh Camat Buleleng dalam memaknai dari proses pentingnya menjaga anak dengan baik tanpa ada kekerasan terhadap anak. Pesan yang disampaikan diantaranya”Kita dilahirkan dengan cinta, cinta adalah Ibu kita, Kekuatan terbesar kita terletak pada kelembutan dan ketulusan hati kita” makna tersebut mempunyai arti dan makna yang luas dalam mejaga dan mendidik serta menyayangi anak diusia emas. Ucap Camat buleleng.

Usai sambutan Camat Buleleng, Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana tidak lepas mengucapkan selamat atas telah di lantik Ketua TP PKK Desa/kelurahan serta telah dikukuhkannya Bunda PAUD. Berharap melalui Bunda PAUD didampngi Pebekel/Lurah dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anaknya dijenjang usia dini (PAUD) Pendidikan Anak Usia Dini, hal ini untuk membentuk karakter generasi bangsa yang unggul serta berkualitas. Pebekel diharapkan menganggarkan melalui APBdesa untuk mengalokasikan dalam menunjang proses pembelajaran di PAUD, demikian disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten di sela sambutannya. Diakhir acara dilaksanakan sesi poto bersama.