(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja

Admin buleleng | 27 Juni 2021 | 252 kali

Upaya serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terus melaksanakan Vaksinasi terhadap Penduduk warga yang belum tervaksin. Hal ini untuk menuntaskan target vaksinasi, bagi seluruh warga Penduduk Kabupaten Buleleng. Berbagai skema pun telah dilakukan untuk percepatan pencapaian tagert 70%. Dimulai dari HUT Bayangkara ke-75, hingga dilanjutkan sampai tanggal 2 juli 2021 Vaksinasi massal dilaksanakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

 

Minggu Siang, (27/6). Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka,S.IP, memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi. Dimana 17 Kelurahan serta Pegawai Kecamatan Buleleng  diperbantukan dalam membantu petugas medis dari Puskesmas Buleleng, I, II,III selaku operator dalam penginputan data penduduk yang sudah tervaksin, sesuai arahan Camat Buleleng. Hal ini untuk memperlancar proses Vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas medis, untuk  menuntaskan target vaksinasi.

 

Terpantau dalam pelaksanaan vaksinasi massal mulai pukul. 08.00 wita, ratusan masyarakat Buleleng sudah memadati areal Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah mencapai target vaksinasi tuntas 70% di Kabupaten Buleleng.

 

Camat Buleleng, dalam hal ini sudah mengintruksikan kepada Perbekel/Lurah untuk mensosialisasikan gebyar Vaksinasi Massal yang terselenggara di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja yang terselenggara dari 26 juni hingga 2 juli tahun 2021. Tidak hanya itu, Camat Buleleng juga mengintruksikan kepada Lurah/Perbekel untuk memasang baliho maupun spanduk Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi.