(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

9 Tempat Ibadah Diverifikasi Di Wilayah Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 25 Juni 2020 | 238 kali

Untuk memastikan tempat / Lingkungan Ibadah melaksanakan Protokol Kesehatan aman dari Corona Virus Disease (Covid-19), Tim Verifikasi Kecamatan Buleleng terdiri dari Sat Pol PP Kecamatan Buleleng bersama TNI/Polri diantaranya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Masing-masing Desa / Kelurahan Wilayah Kecamatan Buleleng melaksanakan Verifikasi Ceklist kelengkapan penanganan Covid19. Kamis(25/6).

Verifikasi  ini dilaksanakan dalam rangka pengajuan suket bebas Covid-19 di tempat Ibadah Wilayah Kecamatan Buleleng, dimana akan diterbitkan Surat Keterangan (Suket) oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Dari 19 tempat Ibadah yang mengajukan Verifikasi, hari ini dilaksanakan 9 tempat ibadah yang di Verifikasi. Kasi Trantib dan Sat Pol PP Kecamatan Buleleng, Amin Rois,S.Hut se Ijin Camat Buleleng bersama Anggota, mengecek satu persatu tempat Ibadah sesuai Verifikasi Ceklist terkait layak dan tidaknya tempat ibadah tersebut bebas dari kelengkapan penanganan Covid19.

Hal ini dilihat dari kelengkapan, Tempat Cuci tangan, Sabun/HandSanitiser dan alat Pengukur suhu tubuh, sekaligus tidak lepas dari tanda khusus pembatasan jarak orang beribadah serta penyemprotan rutin dengan Disinfektan sesudah dan sebelum pelaksanaan Ibadah. Usai pelaksanaan Verifikasi hal ini akan ditindaklanjuti dan diserahkan ke Verifikator Gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.