(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Bimtek Penilaian Ketangguhan Bencana Tingkat Kabupaten

Admin buleleng | 03 April 2024 | 87 kali

Rabu (3 /4), bertempat di Banyualit Spa n Resort, Kepala Seksi Ketentraman Ketertiban dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Buleleng Amin Rois, S.Hut, Seijin Camat Buleleng menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketangguhan Bencana Tingkat Kabupaten.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Buleleng mewakili Kepala Pelaksana BPBD Kab. Buleleng yang dilanjutkan dengan pemaparan materi I yang disampaikan oleh kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Buleleng Ketut Yudistira dengan materi Pelaksanaan Destana dan PKD di Kab. Buleleng. 

Materi ke 2 disampaikan oleh Madong Hartono selaku Penggerak Swadaya Ahli Muda Pada DPMD Kab. Buleleng, dan Materi ke 3 disampaikan oleh plt. Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Prov. Bali Ida Bagus Gede Widnyana Putra, S.Kom, M.T dengan materi Penilaian Ketangguhan Bencana Sebagai Upaya Kolaborasi Dalam Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Selanjutnya disampaikan bimbingan teknis pengisian indikator dari 5 komponen yang keseluruhannya berjumlah 132 pertanyaan yang dipandu oleh fasilitator dari BPBD kab. Buleleng. 

Acara berakhir jam 15.20 wita dengan penutupan yang diwakili okeh Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kab. Buleleng.

Hadir dalam Bimtek dihadiri oleh BPBD Prov. Bali, BPBD Kab. Buleleng, DPMD Kab. Buleleng, Camat se-Kab. Buleleng, dan 20 perwakilan desa/kelurahan.