(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Camat Buleleng Hadiri Pembukaan Kontes Kopi Buleleng
Admin buleleng | 22 Juni 2021 | Dibaca 27 kali

Dalam rangka re-branding Kopi Buleleng sebagai produk unggulan daerah, searah dengan The Spirit Of Sobean , Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Buleleng menggelar Festival Kopi Buleleng bertempat di hotel puri sharon lovina Singaraja, Selasa(22/6).

 

Pada kesempatan tersebut Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP hadir dalam pembukaan hari pertama Festival Kopi Buleleng. Hadir pula para undangan Pimpinan SKPD, BUMN dan BUMD berpartisipasi memberikan dukungan ikut serta menyukseskan acara pembukaan Festival dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Festival  Kontes Kopi Buleleng dilaksanakan dari tanggal 22-24 Juni 2021. Kontes kopi Buleleng ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

 

Dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng, pembukaan kontes kopi ini merupakan hal yang positif karena menunjang promosi produk minuman kopi lokal, selain juga promosi obyek wisata di Kabupaten Buleleng. Sutjidra juga mengatakan, kopi Buleleng memiliki rasa dan ke khasan berbeda dibanding kopi lainnya, kini Pemerintah Daerah terus mendorong para petani untuk mengembangkan tanaman perkebunan itu dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada.

 

Disisi lain, Kepala Disdagperindakop UKM Buleleng Drs.Dewa Made Sudiartha, M.Si  melaporkan kegiatan kontes kopi Buleleng ini dimulai dengan seleksi kopi bean Arabica dan Robusta unggulan, pelatihan barista kopi,talkshow dan digital marketing. Pada kontes kopi Buleleng ini juga menyediakan ruang bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) disektor kopi untuk menampilkan produknya. Berharap dapat meningkatkan nilai tambah brand image kopi Robusta maupun kopi Arabika serta meningkatkan pemasaran produk secara offline maupun online

Share Berita Ini :