(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2024, Selenggarakan Bersih-bersih Sungai di Sungai Buleleng dan Sungai Banyumala

Admin buleleng | 19 April 2024 | 143 kali

Dalam rangka kegiatan Buleleng Kali Bersih (Bukalsih) serangkaian memeringati Hari Bumi Sedunia Tahun 2024, serta guna meningkatkan Indeks Kualitas Air Sungai yang ada di Kabupaten Buleleng, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng menggelar Bersih-bersih Sungai di beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng.

Untuk di wilayah Kecamatan Buleleng Bersih-bersih Sungai dilaksanakan di Sungai Buleleng dan Sungai Banyumala. Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP.,M.AP, beserta Staf hadir dengan membagi 2 (dua) kelompok tugas menghadiri di 2 titik wilayah kegiatan bersih-bersih Buleleng Kali Bersih.

Kegiatan BUKAL-Sih ini bertujuan untuk mengedukasi akan pentingnya kebersihan lingkungan, untuk mengantisipasi dini terjadinya banjir akibat luapan sungai yang tersumbat oleh tumpukan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

Tampak melibatkan Anggota Polsek Kota Singaraja, Anggota Danramil 1609 -01/Buleleng, Trash Hunter IV dan Trash Hunter II, Korlap Bersih -bersih Bali, THL, serta Lurah dan Staf sekaligus Masyarakat sekitarnya. Dengan semangatnya, seluruh Tim secara langsung membersihkan bataran sungai di area sungai Buleleng maupun di Sungai Banyumala.