(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Acara Dharma Shanti Banjar Adat Ketewel Serangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946

Admin buleleng | 16 Maret 2024 | 87 kali

Sabtu,(16/3). Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP mewakili  PJ.Bupati Buleleng menghadiri undangan acara  Dharma Shanti Banjar Adat Ketewel  serangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka1946, bertempat di Balai Gong Jaba Tengah Pura maksan dan Pura Ciwa. Diawali dengan pementasan tari Selat Segara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  Doa yang dibacakan oleh jro Gede Sukampa.

Acara dilanjutkan Sambramawacana dari Ketua Panitia Dharma Shanti Ketut Ariana.
Dalam sambutanya menyampaikan salam pembuka dan melaporkan terkait maksud dan tujuan sekaligus yang terlibat, jenis kegiatan dan sumber anggaran serta safari diisi dengan kesehatan dalam pelaksanaan Dharma Santhi.

Begitu pula sambutan dari manggala Ketewel Made Sudarma, yang memaparkan tahapan kegiatan  dan pemahaman hari raya Nyepi dan catur Barata penyepian. Diakhir sambutanya mengajak masyarakat untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan dan melupakan gesekan dukungan pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut,Sambutan PJ Bupati Buleleng yang dibacakan Camat Buleleng  Made Dwi Adnyana,S.STP.,M.AP, sekaligus membuka secara resmi, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Banjar Adat Ketewel. Usai sambutannya, secara simbolis menyerakan bantuan paket sembako yang bersumber dari donatur  diserahkan kepada Kerama Lansia dan masyarakat  kurang mampu.

Akhir acara diselenggarakan pembacaan seloka oleh Yowana Br.Adat Ketewel, Dharma tula dari STAH Mpu Kuturan serta dari Kementrian Agama Kab.Buleleng.
Hadir dalam undangan tersebut dihadiri oleh Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, Ketua Manggala Dharma Murti Br.adat ketewel, Lurah Penarukan, Kelian  Adat Penarukan, Kl.Br.Adat Ketewel, Kerame Adat Ketewel.