(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pengitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat PPK Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 17 Februari 2024 | 1955 kali

Serangkaian tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024, dimana telah dilaksanakan pemungutan suara di tingkat PPS di masing-masing TPS Desa/Kelurahan Kecamatan Buleleng, hari ini Sabtu,(17/2) berlangsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pengitungan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Pemilu Tahun 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Buleleng.

Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP., bersama Forum Pimpinan Kecamatan Buleleng hadir, Kapolsek Kota Singaraja, Danranmil 1609/01 Buleleng, menghadiri acara rapat pleno terbuka bertempat di Eks.Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan dengan do’a bersama. Dimana rapat Pleno rekapitulasi pengitungan suara dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Buleleng Nyoman Adi Pramarta, yang sebelumnya diawali dengan pembacaan tata tertib rapat pleno terbuka serta sambutan Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, didampingi Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Bali mengharapkan Rekapitulasi Hasil Pengitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat PPK Kecamatan Buleleng, berjalan lancar dan aman. Dimana pemungutan suara di masing-masing TPS pada pemilu ini, telah berjalan dengan baik, hanya terkendala pada pengiputan suara di system aplikasi Sirekap. Melalui rapat pleno ini kita laksanakan secara transparasi rekapitulasi suara yang dihadiri oleh masing-masing saksi partai politik.

Untuk di ketahui, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pengitungan Suara Pemilu Tahun 2024 dihari pertama, diawali oleh PPS Kelurahan Kendran dan PPS Kelurahan Liligundi. Dimana PPS kelurahan Kendran jumlah TPS 8 dan Kelurahan Liligudi terdapat 6 TPS yang diplenokan jadwal di hari pertama. Sesuai jadwal rapat pleno tingkat kecamatan, akan dilaksanakan sampai tanggal 27 Pebruari mendatang.